Tips Memilih Perhiasan sesuai Warna Kulit, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Ketahui kecenderungan warna kulitmu agar bisa memilih perhiasan yang cocok. Berikut langkahnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 September 2023 icon 21:10 WIB
Tips Memilih Perhiasan sesuai Warna Kulit, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Ilustrasi kalung. (Unsplash/Andie Gomez)

Tak hanya busana, memilih perhiasan juga tak bisa dilakukan sembarangan. Ada berbagai faktor yang perlu diperhatikan, salah satunya disesuaikan dengan warna kulit.

Kamu tentu ingin perhiasan pilihanmu tampak menawan dan melengkapi gayamu secara apik. Jika memakai perhiasan yang tidak sesuai dengan warna kulit, ada kemungkinan penampilanmu akan terlihat kusam.  Oleh karenanya, penting untuk mengetahui jenis warna kulit dan perhiasan apa yang cocok untuk dikenakan.

Melansir akun Instagram bunnyfemina, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui jenis warna kulitmu. Caranya, lihat pembuluh nadi pergelangan tangan di bawah sinar matahari. Jika warnanya biru, artinya kulitmu termasuk cool tone. Jika warnanya hijau, termasuk warm tone. Jika warnanya ungu, artinya termasuk neutral tone.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Jerawat Muncul Lagi, Ampuh Tanpa Pakai Obat-obatan Aneh

Ilustrasi kalung. (Unsplash/Tom Quandt)
Ilustrasi kalung. (Unsplash/Tom Quandt)

Tips Memilih Perhiasan Berdasarkan Warna Kulit

1. Cool tone

Pemilik cool tone sebaiknya menggunakan perhiasan yang berwarna putih atau silver. Warna-warna ini bakal kelihatan mencolok di kulit dan membuat kulit terlihat cerah serta segar. Hindari warna gold atau rosegold karena akan membuat kulit terlihat kusam.

Baca Juga: 7 Cara Minum Kopi yang Benar, Tanpa Susu dan Gula Ternyata Lebih Sehat

2. Warm tone

Berkebalikan dengan cool tone, pemilik warm tone malah disarankan untuk mengenakan aksesori berwarna emas, kuning, atau putih gading. Ketiga warna tersebut bakal tampak menonjol dan cocok dengan warna kulit.

Di sisi lain, hindari perhiasan dengan warna putih atau silver. Warna seperti itu bakal membuat perhiasan tidak mencolok dan kulit pun terlihat kusam.

3. Neutral tone

Kamu tak perlu terlalu cemas jika memiliki warna kulit dengan neutral tone. Sebab, kamu bisa memilih untuk menggunakan perhiasan warna apa pun. Warna apa saja akan tetap cocok saat dikenakan.

Baca Juga: Wulan Guritno Cantiknya Kebangetan, Ini 7 Tips Awet Muda di Usia 40 Tahunan

Itulah beberapa tips memilih perhiasan berdasarkan warna kulit. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI