Skincare Ini Mengandung Ekstrak Buah Merah Papua, Apa Manfaatnya?

Maudy Ayunda meluncurkan brand skincare From This Island yang menonjolkan kekayaan botani Indonesia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 29 Oktober 2023 icon 15:29 WIB
Skincare Ini Mengandung Ekstrak Buah Merah Papua, Apa Manfaatnya?

From This Island menonjolkan kekayaan botani Indonesia. (Instagram/fromthisisland)

Kekayaan alam nusantara memang tidak ada habisnya. Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan berbagai sektor, termasuk industri kecantikan, termasuk kosmetik dan skincare.

Hal tersebut rupanya menginspirasi Maudy Ayunda merilis brand skincare yang dinamai From This Island. Bersama sahabatnya, Patricia Devina, Maudy Ayunda ingin mengungkap rahasia kecantikan tradisional dan keajaiban alam Indonesia yang belum banyak diketahui. 

"Aku sama Ica (Patricia) nggak mau sekadar bikin skincare saja, tapi juga ingin menunjukkan cerita melalui brand yang kita buat dan juga bisa berdampak," ungkap Maudy Ayunda selaku Co-Founder From This Island, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Cara Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif, Perhatikan 3 Perkara Ini

Maudy Ayunda memaparkan, nama From This Island merepresentasikan hero ingredients pada setiap produk yang berasal dari tanaman-tanaman unik nan beragam khas berbagai wilayah di Indonesia.

From This Island yang bekerja sama dengan komunitas petani lokal, ahli dan peneliti, hingga ekstrak spesialis demi mencari formulasi rangkaian perawatan wajah. Beberapa di antaranya adalah cleanser berbahan Java Black Tea, serum dari kulit manggis, moisturizer dari jambu biji, dan plump cream yang diformulasikan dari ekstrak buah merah Papua.

Selain hero ingredients, lanjut Patricia, From This Island juga mengembangkan teknologi dan inovasi terkini untuk menyempurnakan skincare mereka.

Baca Juga: 4 Cara Menjaga Kesehatan Skin Barrier, Pilih Produk Skincare yang Tepat

"Hero product kami Papua Red Fruit Plumping Cream mengandung ekstrak Pandanus Conoideus LUMERA, buah merah Papua, superfood unik yang diteliti secara klinis selama 10 tahun dan telah dipatenkan di Finzelberg, Jerman," terangnya.

Dengan kandungan fito lipid yang sangat tinggi serta sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat, plumping cream yang dihasilkan sudah teruji klinis di klinik Institute Dermatest, Münster, Germany dapat merangsang produksi kolagen serta membantu mengurangi garis halus dan mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Bekal Liburan Cantik, Kemasan Skincare Ini Punya Desain Unik

"Produk ini semua sudah aku gunakan semua. Kalau ditanya, sebenarnya walau angkat botani dari Indonesia, kita kombinasikan secara sinergis pakai aktif-aktif yang aman, uji klinisnya di berapa dan lain sebagainya," papar Maudy.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI