Ada Kandungan Madu dan Royal Jelly, Bedak Ini Aman untuk Kulit Sensitif

Bedak ini mengandung dua bahan aktif yang bagus untuk kesehatan kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 07 November 2023 icon 12:45 WIB
Ada Kandungan Madu dan Royal Jelly, Bedak Ini Aman untuk Kulit Sensitif

Royal Jelly. (Unsplash/Matthew T Rader)

Royal jelly dan madu merupakan bahan aktif yang kaya manfaat. Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga perawatan kecantikan.

Royal jelly punya sumber protein yang dihasilkan dari kelenjar hypopharyngeal yang terletak di atas kepala lebah pekerja. Ini mengandung gula, lemak, asam amino, vitamin B5 dan B6, serta mineral, hingga kandungan antibakteri dan antibiotik dari vitamin C. 

"Kandungan tersebut bermanfaat menenangkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan menstimulasi produksi kolagen untuk mengatasi tanda-tanda penuaan kulit," ucap Dinda Ariestiany S.Farm., Apt. Marketing Manager BSKIN Indonesia, dalam peluncuran wajah baru Flawless Finish Perfecting Loose Powder dengan sentuhan warna rose gold di Jakarta, Kamis (2/11/2023) pekan kemarin, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: 4 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Perawatan Kecantikan, Bantu Mencerahkan Wajah

Sementara itu, madu disebut merupakan humektan yang menarik kelembapan udara dari lingkungan sekitar, menghidrasi kulit, membuat kulit lebih kenyal sehingga menyamarkan garis halus dan keriput, serta menutrisi dan melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

Mengandung antibakteri dan anti-inflamasi, madu dikatakan dapat membasmi bakteri penyebab jerawat, menenangkan kulit, dan merangsang regenerasi kulit.

Hal inilah yang mendorong BSKIN terus berinovasi mengembangkan produknya dengan dua bahan aktif tersebut, yakni Flawless Finish Perfecting Loose Powder.

Baca Juga: 6 Manfaat Tidur Cantik, Wajah Jadi Lebih Sehat Bercahaya

Produk makeup hybrid ini juga dilengkapi kandungan titanium dioxide. Ini adalah jenis mineral yang berfungsi mencegah penyerapan sinar UV yang bersifat hypoallergenic sehingga aman untuk diaplikasikan pada kulit sensitif serta ibu hamil dan menyusui. Hal tersebut karena cara kerjanya hanya di permukaan kulit dan tidak terserap ke dalam kulit.

Tak hanya itu, bedak ini juga diformulasikan dengan cermat tanpa paraben, sulfat, dan pewangi artifisial.

Baca Juga: Rekomendasi Powder Foundation untuk Makeup Tahan Lama hingga 24 Jam, Berapa Harganya?

"Bedak ini juga membantu meratakan warna kulit dan mencegah kilau minyak berlebih pada wajah tanpa menyumbat pori-pori. Bertekstur ringan dengan butiran halus yang menjaga makeup tetap flawless sepanjang hari," ujarnya.

BERITA TERKAIT