Perankan Dasiyah dalam Serial Gadis Kretek, Begini Ribetnya Proses Makeup Dian Sastrowardoyo

Serial Gadis Kretek yang dibintangi Dian Sastrowardoyo sukses mencuri perhatian publik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 09 November 2023 icon 11:35 WIB
Perankan Dasiyah dalam Serial Gadis Kretek, Begini Ribetnya Proses Makeup Dian Sastrowardoyo

Serial "Gadis Kretek" (Instagram/netflixid)

Karakter Dasiyah dalam serial Gadis Kretek yang diperankan Dian Sastrowardoyo banyak dibicarakan di media sosial. Di balik penampilan menawan, ada proses makeup dan penataan rambut yang cukup rumit.

Make up artist (MUA) Lisa Desiana yang mendandani Dian Sastro mengaku tak mudah baginya menciptakan karakter Darsiyah. Dia harus memerhatikan banyak detail, bukan hanya riasan wajah, tetapi juga gaya rambut.

"Mengerjakan karakter Dasiyah sesuatu banget. Bagiku tidak mudah karena look hairdo-nya harus berbeda dengan look hairdo Kak Dian di film lainnya," ungkap sang MUA lewat unggahan Instagram, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: 5 Gaya Busana Dian Sastrowardoyo, Pesonanya Tak Ada Habisnya

Lisa mengungkapkan, dirinya sampai harus memakai tambahan hairclip dengan ekstra lem agar rambut karakter Dasiyah bisa terlihat rapi.

"Dan aku baru pertama kali mengerjakannya," ucapnya.

Tak tanggung-tanggung, sanggul yang dipakai karakter Dasiyah pada hampir setiap adegan ternyata juga dibuat sendiri oleh Lisa.

Baca Juga: 5 Kosmetik Dior Azizah Salsha, Kemasannya Gemas Banget

Dia mengatakan, "Aku selalu menganggap bekerja itu sama saja belajar, mendapat ilmu baru, dan kreativitasku bermain. Aku harus membuat sanggul di mana nantinya tidak akan merubah banyak bentuk untuk scene free selanjutnya."

Disebutkan pula bahwa MUA Lisa sering berdiskusi dan mendapatkan saran dari Dian Sastrowardoyo dalam pembuatan makeup dan gaya rambut Dasiyah. 

"Banyak masukan juga dari Kak Dian untuk look hairdo Dasiyah. Banyak hadiah alat hairdo untukku dan Astrid sangat membebaskan aku untuk berkreativitas tanpa batas," tuturnya.

Dasiyah sendiri merupakan karakter utama dalam Gadis Kretek. Serial ini bercerita tentang perjalanan cinta dan penemuan jati diri seorang gadis berbakat yang menentang tradisi industri rokok kretek di Indonesia pada tahun 1960-an. 

Serial Gadis Kretek dinilai mampu memberikan wawasan mendalam tentang industri tembakau di Indonesia yang erat kaitannya dengan sejarah negara dan rakyatnya.

Baca Juga: Cantik Natural! 3 Tips Memilih Shade Cushion sesuai Warna dan Karakter Kulit

Sementara itu, dalam serial Gadis Kretek, Dian Sastrowardoyo beradu akting dengan Ario Bayu, Ibnu Jamil, Tissa Biani, dan Sheila Dara. Ada juga Putri Marino dan Arya Saloka yang turut berperan dalam serial Netflix ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI