Cara Cepat Mengatasi Dark Spot di Wajah, Cukup Pakai 2 Teknik Base Makeup

Bagaimana cara menyamarkan dark spot di kulit wajah? Berikut tipsnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 11 Desember 2023 icon 18:15 WIB
Cara Cepat Mengatasi Dark Spot di Wajah, Cukup Pakai 2 Teknik Base Makeup

Ilustrasi perempuan menggunakan concealer (Freepik/lookstudio)

Banyak orang mengandalkan makeup untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, salah satunya dark spot. Teknik riasan yang tepat adalah kuncinya.

Dark spot seperti bekas jerawat yang menghitam atau masalah mata panda butuh perhatian khusus saat merias wajah. Kamu bisa mengatasinya dengan berbagai perawatan wajah.

Namun, sambil menunggu hasil perawatan yang jelas butuh, ada cara instan untuk menutupi dark spot. Dilansir dari InStyle, kamu bisa mengandalkan dua produk makeup.

Baca Juga: Beby Tsabina Lebih Suka Makeup Natural: Cantik Itu Harus Nyaman dan Menyenangkan

Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)

1. Corrector

Kamu mungkin sudah sering mendengar atau menonton video influencer maupun beauty enthusiast yang menyarankan penggunaan corrector untuk mengatasi dark spot. Nyatanya, produk kosmetik ini memang bisa sangat membantu.

Mengapa tidak pakai concealer saja? Kamu mungkin pernah mendapati kompleksi area bawah mata yang terlihat abu-abu setelah diaplikasikan concealer. Kondisi ini umumnya terjadi akibat dark spot yang cukup parah. Jika hanya mengandalkan concealer, hasilnya tidak optimal.

Baca Juga: 4 Tips Makeup Flawless untuk Kulit Gelap, Highlighter Bisa Jadi Andalan

Tipsnya, gunakan corrector terlebih dulu. Pilih warna oranye atau merah muda jika noda wajahnya hitam atau sangat gelap. Sementara untuk noda wajah kemerahan seperti area lipatan hidung, bisa pakai corrector warna hijau.

2. Concealer

Jika corrector sudah set, timpa dengan concealer. Kamu perlu memastikan concealer yang dipakai memiliki warna satu tingkat lebih cerah dari undertone. Fungsinya untuk memberikan highlight, terutama pada area bawah mata.

Setelah itu, jangan lupa gunakan beauty blend agar keduanya menyatu pada warna kulit sehingga hasilnya tidak tampak abu-abu.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Brush Makeup, Jangan Cuma Cari Murahnya

Itulah tips sederhana dan cara cepat menutupi dark spot menggunakan makeup. Meski bisa ditutupi kosmetik, jangan malas merawat kulit agar kondisinya semakin sehat dan membaik, ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI