3 Tren Korean Beauty 2024, Semakin Utamakan Pentingnya Skin Barrier

Apa saja tren Korean beauty yang diperkirakan populer pada 2024 mendatang?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Desember 2023 icon 10:00 WIB
3 Tren Korean Beauty 2024, Semakin Utamakan Pentingnya Skin Barrier

Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)

Korean beauty masih menjadi salah satu rujukan utama tren kecantikan, termasuk di Indonesia. Bukan hanya skincare, tetapi juga makeup.

Lalu, bagaimana dengan tren Korean Beauty pada 2024 mendatang? Dirangkum dari siaran pers iStyle.id, berikut beberapa di antaranya.

Peningkatan popularitas skincare untuk memperkuat skin barrier

Baca Juga: Mau Kulit Putih Bersinar Seperti Idol Kpop? Ini Kata Dokter

Di tengah iklim tropis dan kondisi cuaca yang kian tak menentu, beberapa kandungan skincare diperkirakan semakin populer, khususnya zat yang mampu memperkuat skin barrier.

Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)
Ilustrasi perempuan Korea mengenakan hanbok (Unsplash/ARA CHO)

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Eddy Karta SpKK, Ph.D mengungkapkan, polusi udara dan paparan sinar UV dapat menambah radikal bebas dan iritasi bagi kulit.

"Penting menggunakan beberapa lapis perlindungan dalam skincare dengan bahan yang menguatkan skin barrier seperti ceramide, hyaluronic acid, zinc oxide, plant peptide, dan probiotics agar kulit tidak gampang mengalami eksim dan jerawat. Selain itu bahan antioksidan seperti vitamin C, E, ferulic acid, dan niacinamide juga bisa digunakan untuk mengurangi resiko hiperpigmentasi dan penuaan dini."

Baca Juga: Rahasia Ketampanan Ariel NOAH di Usia 42 Tahun, Ternyata Segampang Ini

Scrub alami untuk eksfoliasi kulit

Penggunaan bahan alami dalam perawatan kulit diyakini membantu mengurangi risiko iritasi atau reaksi alergi. Ini karena bahan alami bersifat lebih lembut dan tidak mengandung bahan kimia yang dapat cenderung  menyebabkan iritasi, khususnya pada kulit sensitif.

Sepanjang 2023, semakin banyak produk kecantikan berbahan dasar alami yang bermunculan. Salah satunya adalah Black Sugar Mask Wash Off  dari SKINFOOD. Dikenal sebagai scrub alami, black sugar bermanfaat membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Adanya kandungan glycolic acid juga terbukti mampu menghidrasi dan mengangkat lapisan kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

Pentignya memenuhi kebutuhan hidrasi kulit

Selain pembersih dan pelembap, penggunaan essence dan emulsion juga dibutuhkan untuk menghidrasi kulit. Ini terlebih pada kulit yang bermasalah atau kering akibat penuaan.

Sementara itu, Chief Executive Officer iStyle.id, Steven Calvin Victory mengatakan, popularitas Korean beauty semakin meningkat dengan berbagai produk baru yang terus bermunculan dan menjadi favorit beauty enthusiast di Indonesia.

Baca Juga: Urutan Makeup Paling Simpel, Dapatkan Tampilan Natural dan Memesona

"Hal ini pun terlihat dari tingginya permintaan kategori beauty yang menjadi salah satu kategori yang paling diminati di platform kami," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI