Upacara Hari Ibu di Solo, Anggunnya Selvi Ananda Pakai Kebaya Kutubaru

Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, terlihat bergaya anggun mengenakan kebaya kutubaru.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 20 Desember 2023 icon 16:30 WIB
Upacara Hari Ibu di Solo, Anggunnya Selvi Ananda Pakai Kebaya Kutubaru

Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda tampil kompak menghadiri upacara di Kantor Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023). Upacara tersebut digelar untuk memeringati Hari Bela Negara sekaligus perayaan Hari Ibu.

Gibran dan Selvi terlihat serasi mengenakan pakaian adat Jawa. Pada tayangan video di kanal YouTube Berita Surakarta, Gibran tampak memakai setelan beskap hitam dan kain batik, lengkap dengan blankon. 

Mendampingi suami, Selvi anggun mengenakan kebaya kutubaru warna kuning dipadukan kain batik bernuansa hitam keemasan. Ibu dua anak juga menambahkan selendang biru uang disampirkan di bahu kanan.

Baca Juga: Gemas Overload! Gaya La Lembah Manah Anak Selvi Ananda Pakai Sepatu Branded

Dilansir dari Suara.com, Selvi Ananda bisa dibilang sering memilih kebaya kutubaru dalam berbagai acara resmi Pemkot Solo.

Busana ini umumnya dikenakan dengan stagen atau kain yang dililitkan di perut, bisa juga korset hitam berbahan karet yang dipakai di bawah kebaya. Dengan begitu, orang yang mengenakannya akan terlihat lebih ramping.

Penampilan Selvi Ananda semakin cantik dengan gaya rambut sanggul ukel konde khas Solo. Tak lupa, tentu saja dia juga memakai riasan natural flawless yang sukser memancarkan kecantikan alaminya.

Baca Juga: 5 Sepatu Branded Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Raka yang Modis Banget

Soal pilihan alas kaki, baik Gibran maupun Selvi, sama-sma memakai sandal selop hitam yang memang merupakan pilihan terbaik untuk pakaian adat Jawa.

Pada kesempatan tersebut, Pemkot Solo memberikan penghargaan kepada para perempuan berprestasi di Solo. Salah satunya adalah Anna Widyasari, atlet difabel tenis meja yang juga peraih medali emas Asian Paragames 2023.

Baca Juga: Lestarikan Budaya, Baju Etnik Semakin Digemari Anak Muda

"Hari ibu, kita ingin menonjolkan perempuan-perempuan hebat di Solo. Keterlibatan perempuan hebat sekali di Solo, untuk masalah stunting, untuk masalah UMKM. Ini ada atlet tenis meja yang berprestasi dapat medali emas," ujar Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan setelah upacara.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI