Prediksi Tren Gaya Rambut 2024, Saatnya Model Lawas Populer Kembali

Inilah beberapa gaya rambut perempuan yang diperkirakan populer di tahun 2024.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 10 Januari 2024 icon 19:15 WIB
Prediksi Tren Gaya Rambut 2024, Saatnya Model Lawas Populer Kembali

Ilustrasi pixie cut. (Unsplash/Timothy Paul)

Tren gaya rambut memang sangat mungkin mengalami perubahan setiap tahun. Bukan gaya model rambut, tetapi juga warna dan jenis potongannya.

Dilansir dari Suara.com, ada beberapa gaya rambut yang diperkirakan populer di tahun 2024 menurut Global Trend Report "The Power of Generative AI in Beauty and Fashion". Ini berdasarkan data pengguna aplikasi YouCam MakeUp fitur dari "Beautiful AI" rilisan dari Perfect Corp.

Long Wavy Hair

Baca Juga: Arti Pick Me Girl yang Viral di Media Sosial, Apa Cuma Aku yang Nggak Tahu?

Ini akan menjadi salah satu gaya rambut yang tetap hits dan diminati banyak perempuan di Indonesia. Long wavy hair memberikan kesan elegan, modern dan seksi.

Tak cuma Indonesia, banyak perempuan di Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Meksiko, Prancis, Italia, Jepang, dan Taiwan yang menyukai gaya rambut ini.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay/kaleido-dp)
Ilustrasi potong rambut. (Pixabay/kaleido-dp)

Long Straight Hair

Baca Juga: Perayaan Hari Ibu 2023, Ini Tema yang Diusung dan Rangkaian Acaranya

Long Straight juga termasuk gaya rambut ikonik yang erat dengan citra rambut sehat dan terawat. Gaya rambut ini juga sering dikaitkan dengan mode kelas atas sejak zaman dahulu. Tak heran jika long straight hair masih populer pada di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Medium Length Straight Hair

Tipe potongan ini cocok untuk kamu yang masih ingin mempertahankan rambut panjang, tetapi juga menghendaki looks sedikit berbeda dari biasanya. Gaya rambut ini juga mudah saat styling sehingga tidak membosankan. 

Messy Bun

Messy bun masih akan jadi andalan banyak perempuan yang punya aktivitas padat sehari-hari. Tidak butuh banyak waktu untuk mendapatkan gaya rambut ini.

Pixie Cut

Pixie cut memberikan kesan simpel dan chic. Kamu hanya perlu memberikan hair cream atau salt spray untuk menambahkan sentuhan bouncy dan tampilan lebih bervolume.

Baca Juga: Brand Lokal Bisa Ekspansi ke Luar Negeri, Begini Caranya

"Masyarakat tidak perlu lagi merasa ragu untuk menentukan gaya model rambut, warna ataupun mode fesyen. Karena melalui aplikasi YouCam dengan rangkaian fitur 'Beautiful AI', Anda akan mendapatkan rekomendasi mode atau gaya yang telah dipersonalisasi. Karena algoritma AI telah mempertimbangkan preferensi gaya setiap individu dan tipe tubuh masing-masing. Sehingga memungkinan pengguna untuk bereksperimen dengan gaya rambut dan fesyen secara virtual sebelum mengambil keputusan," ungkap CEO dan Pendiri Perfect Corp. Alice Chang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI