Sepatu Pratama Arhan Disorot, Harganya Bikin Ingat Perjuangan Masa Kecil

Warganet teringat cerita ibu Pratama Arhan dulunya harus berutang demi membeli sepatu untuk anaknya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 Januari 2024 icon 14:00 WIB
Sepatu Pratama Arhan Disorot, Harganya Bikin Ingat Perjuangan Masa Kecil

Pratama Arhan (Instagram/pratamaarhan8)

Pratama Arhan terkenal sebagai salah satu tulang punggung Timnas sepakbola Indonesia. Prestasinya membuat bangga masyarakat Indonesia.

Kepiawaian sebagai atlet bukan satu-satunya faktor popularitas Arhan. Sosoknya kian sering jadi perbincangan setelah menikah dengan Azizah Salsha, anak Anggota DPR Andre Rosiade. 

Pratama Arhan kini menjelma atlet selebritas. Orang-orang pun mulai memperhatikan sisi lain dirinya, termasuk cara dia berpakaian.

Baca Juga: Kayak Jaring Ikan, Banyak Artis Pakai Sepatu Mewah Unik Ini

Barang-barang yang dikenakan untuk bermain sepakbola sebagai penunjang profesinya pun tak lepas dari sorotan. Salah satunya adalah sepatu sepakbola pemain yang baru resmi bergabung dengan klub Liga 1 Korea Selatan itu.

Belum lama ini, akun Instagram azizahsalsha.wearing mengunggah informasi mengenai harga sepatu yang dipakai Arhan saat latihan bersama Timnas Indonesia.

Arhan tampak mengenakan sepatu berwarna biru. Ternyata itu adalah koleksi Mizuno morelia Neo III Elite I yang harganya senilai Rp2,6 juta. 

Baca Juga: Gaya Syahrini Pakai Produk Brand Favorit Old Money, Harganya Jelas Fantastis

Melihat kesuksesan Pratama Arhan saat ini, warganet ikut terharu. Hal itu terlebih para penggemar yang mengetahui cerita perjuangan Arhan untuk jadi pemain bola profesional.

"Dulu waktu kecil, Mas Arhan mau beli sepatu aja ibunya hutang. Saiki sak pabrik e tuko o, Mas. Aku bangga sama njenengan. Semangat garuda muda Indonesia," ungkap seorang warganet di kolom komentar.

Dilansir dari Suara.com, Pratama Arhan memang diketahui lahir dari keluarga sederhana. Dia berasal dari Dukung Karangnongo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarero, Blora, Jawa Tengah.

Ayahnya, Sutrisno, adalah seorang petani di desa, sedangkan ibunya membantu perekonomian keluarga dengan jualan sayur.

Sekarang, Pratama Arhan telah menjadi pemain sepakbola dengan penghasilan fantastis. Akun Instagram transferliga2 pernah membikin rincian estimasi gajinya ketika masih bermain untuk klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy. Suami Azizah Salsha ini diperkirakan bisa mengantongi gaji hingga sebanyak Rp500 juta per musim atau rata-rata Rp41 juta per bulan.

Penghasilan Arhan di Tokyo Verdy sebetulnya tak sebanyak upahnya saat bermain untuk klub Indonesia, PSIS Semarang. Berdasarkan laporan, gaji Arhan di PSIS Semarang disebut mencapai Rp1,3 miliar per musim.

Baca Juga: Pakai Gaun Rumbai, Azizah Salsha Tampil Menawan di TikTok Replay 2023

Penghasilan Pratama Arhan tak cuma didapat dari klub, melainkan juga bonus dan gaji tambahan sebagai pemain Timnas Indonesia. Ada pula endorse di media sosial dan honor bintang iklan dari berbagai produk.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI