5 Fakta Jam Tangan Kayu Gibran Rakabuming, Ternyata Produk Lokal Bandung

Gibran Rakabuming Raka mengenakan jam tangan kayu yang mencuri perhatian saat debat cawapres, Minggu (21/1/2024).

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 Januari 2024 icon 19:30 WIB
5 Fakta Jam Tangan Kayu Gibran Rakabuming, Ternyata Produk Lokal Bandung

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) usai Debat Capres-Cawapres Keempat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). (Suara.com/Alfian Winanto)

Jam tangan Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian.  Aksesoris tersebut tampak dikenakan Gibran saat debat cawapres, Minggu (21/1/2024).

Gibran Rakabuming terlihat memakai jam tangan kayu dengan desain menawan. Dilansir dari Suara.com, jam tangan tersebut rupanya merupakan produk lokal. Berikut fakta menariknya.

1. Produk Lokal

Baca Juga: Tas Kasur Fuji Bikin Penasaran, Ini Sosok Kreatif di Balik Desain Uniknya

Jam tangan yang dipakai Girab adalah koleksi jenama asal Bandung, Jawa Barat, yakni PALA Nusantara. Berdasarkan informasi di laman resmi Pemerintah Kota Bandung, PALA Nusantara didirikan tahun 2017 oleh Ilham Pinastiko.

CEO PALA Nusantara itu terinspirasi perjalanannya ke beberapa pulau di Indonesia pada 2015. PALA diambil dari nama buah pala di Maluku yang sangat diburu bangsa Eropa ratusan tahun lalu.

2. Terinspirasi Ikan Arwana

Baca Juga: Intip Momen Selvi Ananda Pakai Tas Chanel Rp90 Juta, Kembaran dengan Jennie BLACKPINK?

Jam tangan PALA Nusantara yang dikenakan Gibran adalah seri PALA Arwana. Sesuai namanya, desain aksesori ini terinspirasi ikan arwana.

"Bentuknya yang beraneka ragam menjadi daya tarik untuk mengoleksi ikan Arwana sebagai simbol kemakmuran. PALA mengadopsi semua keunikan fauna ini ke dalam produk kami, PALA Arwana," demikian keterangan PALA Nusantara dalam laman resmi mereka.

3. Kayu Maple dan Kulit Kerbau

Salah satu keunggulan produk PALA Nusantara terletak pada perpaduan material yang dipakai. Ada jam tangan yang terbuat dari kuningan, kayu, tembaga, hingga produk upcycle.

Jam tangan PALA Arwana sendiri terbuat dari kayu maple. Bahan ini dipilih untuk membuat bodi jam tangan. Bagian strap juga istimewa karena dibuat dari bahan kulit kerbau.

4. Ada Garansi Resmi

Produk PALA Nusantara juga dilindungi garansi selama satu tahun. Pembeli akan mendapat garansi perawatan selama enam bulan dengan syarat tertentu, salah satunya kerusakaan terjadi akibat kecacatan produksi, bukan kesalahan pengguna.

5. Harga Terjangkau

Koleksi PALA Arwana dijual dengan harga normal Rp899 ribu, tetapi sekarang ada diskon sehingga turun menjadi Rp674 ribuan.

Secara umum, harga jam tangan yang dirilis PALA Nusantara memang cukup terjangkau. Menurut website resminya, harga produk brand ini berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp2,4 juta.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Santai Perawatan di Salon, Habis Berapa Duit?

Itulah beberapa fakta menarik tentang jam tangan yang dipakai Gibran Rakabuming. Bagaimana menurutmu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI