Skincare Kaya Bahan Alami Semakin Diminati, Efektif Cerahkan Kulit

Bahan alami pada skincare untuk perawatan kulit semakin disukai.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 30 Januari 2024 icon 13:00 WIB
Skincare Kaya Bahan Alami Semakin Diminati, Efektif Cerahkan Kulit

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih produk skincare. Salah satunya, tentu saja mesti cermat soal kandungan yang ada di dalam produk tersebut.

Berdasarkan penelitian Beauty Trends Report dari Jakpat (2023), sebanyak 97% pengguna skincare di Indonesia memerhatikan formulasi bahan aktif sebelum membeli produk kecantikan.

Hanya saja, banyak perempuan yang kemudian merasa dihadapkan pada dilema antara popularitas bahan sintetis dan potensi yang mungkin belum sepenuhnya diungkap dari bahan alami.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Payudara di Rumah, Senang Bonus Kencang

Selama ini, bahan sintetis kerap dianggap sebagai solusi efektif mencerahkan kulit. Padahal, bahan alami seperti mutiara, kunyit, bengkoang, dan bunga sakura nyatanya juga punya manfaat yang tak kalah unggul.

Salah satu jenama yang meyakini bahwa bahan alami merupakan kunci kecantikan yang efektif dan relevan bagi kulit perempuan Indonesia adalah Citra.

Memakai bahan alami sebagai pondasi utama dalam produknya, Citra ingin membuktikan potensi luar biasa dari kandungan bahan alami untuk merawat kecantikan kulit natural perempuan di Indonesia.

Baca Juga: Rahasia Cantik Selvi Ananda Bikin Penasaran, Ternyata Cuma Kayak Begini

Dr. Yessica Tania, dokter estetika dan juga skinfluencer mengungkapkan bahwa bahan alami mempunyai keunggulan sendiri dengan efektivitas yang tak kalah dari bahan sintesis.

"Hal ini memudahkan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang cantik natural tanpa harus mengorbankan efektivitas, dan bahan alami juga dapat menjadi pilihan yang tidak kalah baiknya untuk merawat kulit," ujar dia, dilansir dari Suara.com.

Ahli botani Prof. Marina Silalahi kemudian menyebut keunggulan bahan alami sebagai hal yang seringkali tak disadari orang-orang.

Baca Juga: Musim Hujan Harus Pakai Sunscreen atau Boleh Skip? Ini Kata Dermatolog

"Kandungan-kandungan berharga pada tanaman tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga memberikan dukungan kesehatan kulit yang luar biasa. Terutama, tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin E, kolagen, probiotik, dan antioksidan, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit," tandasnya.

BERITA TERKAIT