Tas Biru Titiek Soeharto Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal Jogja

Harga tas berwarna biru yang dikenakan Titiek Soeharto diperkirakan tak sampai Rp1 juta.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 16 Februari 2024 icon 10:15 WIB
Tas Biru Titiek Soeharto Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal Jogja

Titiek Soeharto (Instagram/titiek.prabowo)

Belakangan ini, gaya Titiek Soeharto semakin disorot. Orang-orang mulai tertarik mencari tahu fashion item yang dikenakan politikus ini.

Salah satunya momen saat Titiek Soeharto berpartisipasi dalam kampanye Pesta Rakyat Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 Februari 2024 lalu.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok gatessoflight, Titiek Soeharto terlihat sibuk menyapa pendukung Prabowo dan Gibran yang hadir di GBK.  Hingga Jumat (16/2/2024), video terkait telah ditonton sebanyak lebih dari 3,8 juta kali.

Baca Juga: Seperti Prabowo Subianto, Ini Dia Daftar 8 Pemimpin Negara Tanpa Pasangan

Rupanya, banyak warganet yang tertarik dengan tas yang dikenakan ibunda Didit Hediprasetyo ini. Hari itu, mengenakan busana biru muda khas paslon nomor urut 02, Titiek Soeharto melengkapi gayanya dengan tas cantik model crossbody.

"Kenapa pencarianku harga tas Dowa. Ternyata tas lokal. Oalah, bangganya pakai produk lokal," ungkap seorang warganet di kolom komentar.

"Salfok sama tasnya. Aku juga pake tas Dowa, Bu. Bangga sama produk lokal," komentar warganet lain.

Baca Juga: Momong Anak, Nagita Slavina Bawa Tas Simpel Polos Seharga Nyaris Rp70 Juta

Ada juga warganet yang berkomentar, "Tasnya Bu Titike Jogja pride, tas Dowa."

Dowa merupakan merek tas rajut asal Yogyakarta. Jenama ini dirintis seorang ibu rumah tangga bernama Delia Murwihartini pada tahun 1989. Sang pemilik ingin memancarkan indahnya kesabaran hingga ketekunan melalui produk ciptaannya. Itulah yang kemudian membawa Dowa mampu menembus pasar internasional.

"Keindahan DOWA terletak pada bagaimana kami membuatnya, yaitu perpaduan antara kesabaran, ketekunan, ketelitian, seni kerajinan tangan dan fashion kelas dunia" ungkap Delia Murwihartini, dilansir dari laman resmi Dowa.

Sebagian besar pengrajin Dowa adalah perempuan yang bekerja dari rumah masing-masing. Mereka tersebar di pedesaan di wilayah kabupaten Kulon Progo, Bantul, dan Sleman.

"Para ibu di pedesaan dapat merajut setelah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga mereka," tuturnya.

Baca Juga: Koleksi Tas Cinta Laura Disorot, Masih Nyaman Pakai Clutch Rusak

Harga produk Dowa berkisar Rp225 ribu hingga Rp1,6 juta. Titiek Soeharto sendiri diperkirakan mengenakan koleksi Dowa Gaya Crossbody yang harganya sekitar Rp800 ribu. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI