3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Hijabers Curvy, Modis Harus Tetap Nyaman

Berikut beberapa trik yang bisa diterapkan para hijabers dengan bentuk tubuh curvy.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 09 April 2024 icon 10:45 WIB
3 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Hijabers Curvy, Modis Harus Tetap Nyaman

Ilustrasi perempuan berhijab (Freepik)

Hijabers yang memiliki bentuk tubuh curvy barangkali masih merasa kesulitan menyiapkan baju Lebaran. Hal-hal apa yang saja yang sebaiknya diperhatikan?

Founder jenama Zyta Delia, Zyta Delia Rahma mengungkapkan, ada pakem-pakem khusus yang sebaiknya dipertimbangkan hijabers curvy saat memilih outfit lebaran, khususnya dress. Jika salah pilih, tubuh bisa kelihatan lebih besar dan berisi, bahkan mengganggu kenyamanan.

"Salah satu yang bisa dipakai yaitu dress. Ya, udah. Dipakai kayak biasa. Ditambahkan aksesoris, terus dress juga bisa dijadikan outer kalau misalnya di depannya ada full kancing," ungkap Zyta, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Resep Nasi Kebuli Daging, Sajian Istimewa untuk Hari Raya Idul Fitri

Ilustrasi perempuan berhijab sedang berpikir (Freepik/wayhomestudio)
Ilustrasi perempuan berhijab sedang berpikir (Freepik/wayhomestudio)

Menurut Zyta, ada banyak jenis outfit yang bisa digunakan sebagai baju lebaran untuk hijabers curvy. Walau begitu, hal terpenting adalah kepercayaan diri dari si pemakainya.

Zyta kemudian menyampaikan beberapa tips memilih dress untuk hijabers curvy, antara lain:

1. Hindari busana bervolume

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Cegah Gula Darah Naik Saat Lebaran

Menurut Zyta, pemilik badan berisi dengan hijab sebaiknya memang menggunakan outfit longgar agar tidak menampilkan lekuk tubuh yang mengganggu kenyamanan. Di sisi lain, hindari pakaian bergelembung atau bervolume.

"Padahal kalau pakai rada kembung, itu rada ekstra nutupin nggak apa-apa, tapi kalau gelembungnya nanggung, itu rada bahaya. Satu, juga jangan terlalu pakai ngepas banget. Karena pengalaman, ya, kalau ngepas banget, kelihatan (lekukan)," terangnya.

2. Hindari bahan kaku

Beberapa bahan yang kaku seperti polyester bisa mengganggu kenyamanan, terlebih saat hari raya Idul Fitri dengan banyak kegiatan. Lebih baik pilih bahan yang jatuh seperti chiffon.

3. Pemilihan aksesoris

Baca Juga: 4 Gaya Modis Pakai Sarung, Inspirasi Outfit Lebaran

Orang dengan tubuh lebih berisi juga disarankan tidak tidak mengenakan aksesoris berlebihan. Lebih baik pilih satu aksesoris sebagai center of point.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI