Nggak Harus Diet, Begini Cara Cepat Mengatasi Perut Buncit

Gunakan pakaian yang tepat untuk membantumu menyembunyikan perut buncit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 12 April 2024 icon 09:30 WIB
Nggak Harus Diet, Begini Cara Cepat Mengatasi Perut Buncit

Ilustrasi perempuan mengenakan busana longgar berwarna cerah (Freepik/benzoix)

Perut buncit disebabkan adanya penumpukan lemak pada area organ tubuh tersebut. Kondisi ini sering kali membikin banyak perempuan jadi merasa kurang percaya diri.

Jika salah pilih busana, kamu mungkin saja berujung semakin minder karena mengekspos perut buncitmu. Oleh karena itu, tentu saja ada berbagai hal yang perlu diperhatikan saat memilih baju.

Melansir Brightside, berikut beberapa rekomendasi pakaian untuk membantu menyembunyikan lemak perut yang rawan muncul setelah Lebaran.

Baca Juga: 5 Gaya Seleb Pakai Gaun Shimmer, Tren Baju Lebaran 2024

1. Gunakan busana longgar, jangan pakai baju ketat

Pakaian ketat cuma akan menonjolkan ketidaksempurnaan bentuk tubuhmu. Jadi, lebih baik pilih busana yang tidak menonjolkan area pinggang dan pinggul. 

Ilustrasi perempuan mengenakan gaun hitam (Pexels/Dorota Semla)
Ilustrasi perempuan mengenakan gaun hitam (Pexels/Dorota Semla)

2. Busana satu warna

Baca Juga: Outfit Shimmer Jadi Tren Baju Lebaran 2024, Ini Fakta Menariknya

Busana satu warna atau one tone adalah pilihan terbaik. Kamu lebih disarankan memilih warna gelap karena bakal membuatmu terlihat lebih fit.

Meski begitu, bukan berarti kamu dilarang pakai warna-warna pastel. Kamu tetap bisa mengenakan warna krem, pistachio, atau pink pucat, tetapi harus benar-benar memerhatikan potongannya.

3. Jangan sembarangan pilih motif haris

Lebih baik pilih ornamen, pola, dan garis vertikal karena membuatmu terlihat lebih tinggi dan bugar. Hanya saja, kamu juga mesti mempertimbangkan lebar garis dan frekuensinya. Garis-garis yang lebar mungkin bikin kamu lebih besar secara visual, jadi pilihlah pakaian dengan garis-garis sempit dan sering.

4. Atasan longgar

Kamu pun bisa memakai atasan berupa kaus, kemeja, hingga tunik yang longgar jika tidak ingin menunjukkan perut buncitmu. Namun, penting untuk tidak terlalu ekstrem dengan memakai sesuatu yang ukurannya terlalu besar. Sebab, efeknya malah membuat tubuh terlihat jauh lebih besar.

5. Jeans lurus model high rise

Baca Juga: 4 Gaya Modis Pakai Sarung, Inspirasi Outfit Lebaran

Saat memakai model celana ini, kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih ikat pinggang. Gesper besar akan merusak penampilanmu karena menarik perhatian ke area perut. Bukankah itu kebalikan dari apa yang kamu inginkan?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI