Dian Sastrowadoyo Face Yoga Setiap Malam, Apa Manfaatnya?

Apa manfaat face yoga yang dilakukan Dian Sastrowardoyo?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 April 2024 icon 19:30 WIB
Dian Sastrowadoyo Face Yoga Setiap Malam, Apa Manfaatnya?

Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo rupanya juga memiliki keluhan terkait kondisi kulit wajah yang mulai mengendur di usia kepala empat. Face yoga pun dipilih sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Dian Sastrowardoyo saat berbincang dengan Vincent Rompies dan Desta dalam video unggahan kanal YouTube Vindes. Istri Maulana Indraguna Sutowo ini mengaku insecure dengan kondisi wajahnya.

"Gue udah 40, Bro. Gue tahun ini 41. Gue udah mulai insecure. Walaupun alhamdulillah kata lo (Desta) muka gue simetris, tapi tetap ada turun-turunnya (kulit kendur) juga," ungkap Dian Sastro, dikutip dari potongan video TikTok seleb.lite.

Baca Juga: Berkain di Hari Kartini, Contek 5 Gaya Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo memaparkan, kulit wajah kendur yang dia alami terjadi di bagian bawah pipi dan garis wajah saat tersenyum. Ini membuat smile line terlihat cukup dalam.

Sebagai solusi, Dian Sastro memilih melakukan face yoga. Walau begitu, dia masih bertanya-tanya tentang efektivitasnya.

"Di instagram itu kan ada metode face yoga. Gue tiap malem ngelakuin itu, tapi ngaruh nggak, sih?" ujar pemeran serial "Gadis Kretek" ini.

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Setelah mendengar curhatan Dian Sastrowardoyo, Desta menyarankan sang aktris menjalani perawatan kecantikan dengan metode tarik benang. Hanya saja, Dian merasa itu bukan ide bagus.

"Gue ngeri gagal juga kalau itu, soalnya kalau gagal buset, deh. Tiba-tiba salah tarik jadi peot," kata Dian Sastrowardoyo.

Sementara itu, melansir situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Praktisi Yoga, Sayaka Gani berpendapat, face yoga tidak bisa menghentikan proses penuaan, tapi dapat menjadi salah satu teknik memperlambat.

Face yoga adalah teknik melatih otot wajah dengan menggabungkan mind and body wrap connection untuk mengendalikan otot wajah supaya seimbang.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Main Ski di Swiss, Ternyata Segini Biayanya

Manfaatnya antara lain meningkatkan sirkulasi darah di wajah yang akan mengalir ke seluruh tubuh, mengaktivasi otot sehingga berpengaruh ke kulit wajah, menguatkan otot lidah yang berdampak pada artikulasi berbicara, serta meningkatkan sistem saraf parasimpatik yaitu resting, digesting, dan calming.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI