Apa Itu Wedding Robe? Dikenakan Mahalini sebelum Ijab Kabul

Wedding robe yang dikenakan Mahalini membuang sang penyanyi tampak begitu anggun dan menawan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 10 Mei 2024 icon 21:15 WIB
Apa Itu Wedding Robe? Dikenakan Mahalini sebelum Ijab Kabul

Mahalini (Instagram/mahaliniraharja)

Pasangan Rizky Febian dan Mahalini Raharja resmi menikah pada Jumat (10/5/2024). Sebelum prosesi akad nikah, Mahalini tampak mengenakan wedding robe yang begitu memesona.

Lewat Instagram, perancang busana Lisa Ju membagikan cerita di balik wedding robe yang dipakai Mahalini. Busana tersebut dibuat khusus untuk sang penyanyi dengan keanggunan dan kepribadian unik Mahalini sebagai inspirasi.

"Dasar utama wedding robe ini adalah renda Prancis yang indah, dipilih karena desainnya tidak lekang oleh waktu, ditambah tekstur halus menambah sentuhan romantis pada desain yang dibuat," ungkap sang desainer.

Baca Juga: Cantiknya Kebaya Mahalini saat Mepamit, Karya Desainer Kondang

Wedding robe Mahalini dilengkapi korset yang juga dihias secara khusus dengan menambahkan detail bunga. Jangan abaikan juga keindahan rok tule yang menjuntai di belakang sehingga menambah kesan elegan.

"Struktur bustier juga memberikan kesan anggun, menyempurnakan siluet Mahalini dengan keanggunan dan ketenangan. Setiap lapisan tulle disulam dengan cermat dengan kristal buatan tangan, berkilauan halus dalam cahaya dan menambahkan sentuhan glamor pada ansambelnya," terang Lisa Ju.

Lalu, apa itu wedding robe? Ini adalah gaun atau jubah yang sering dikenakan pengantin perempuan sebelum acara pernikahan. Wedding robe dirancang untuk memberikan pengantin perempuan suasana santai sekaligus glamor saat bersiap-siap di hari spesial.

Baca Juga: 3 Tas Branded Favorit Mahalini, Harganya di Bawah Rp100 Juta

Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa makna wedding robe untuk pengantin perempuan seperti Mahalini.

Kecantikan dan kesempurnaan

Wedding robe kerap didesain dengan detail indah dan terbuat dari bahan mewah, membuang sang pengantin merasakan kesempurnaan dan kecantikan saat bersiap menyambut pernikahan.

Bersantai dan rileks

Wedding robe dikenakan saat perempuan bisa bersantai dan lebih rileks sebelum acara pernikahan dimulai. Ini adalah momen yang berharga di mana pengantin bisa menikmati momen santai bersama keluarga dan orang terdekat lainnya sebelum memasuki hari pernikahan yang super sibuk.

Tanda sudah siap menikah

Saat di mana wedding robe dikenakana adalah waktu yang dipersembahkan untuk merenung, mempersiapkan diri secara mental dan emosional, dan merayakan kedekatan dengan orang-orang yang disayang sebelum memulai babak baru dalam hidup.

Simbol perubahan status sebelum menikah

Baca Juga: Rayakan Lebaran, Gaya Busana Mahalini Jadi Sorotan

Wedding robe adalah gaun yang dirancang khusus untuk pengantin perempuan. Mengenakan busana ini merupakan cara untuk merayakan keunikan dan keistimewaan momen pernikahan mereka.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI