5 Tips Mix and Match Outfit Iduladha, Sat Set Anti Ribet

Tokopedia dan ShopTokopedia bagi tips mix outfit silaturahmi di momen Iduladha.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 07 Juni 2024 icon 16:55 WIB
5 Tips Mix and Match Outfit Iduladha, Sat Set Anti Ribet

Koleksi Sarimbit Keluarga dari Zaskia Mecca Official (Dok.Istimewa)

Iduladha yang tahun ini jatuh pada 17 Juni mendatang merupakan hari besar yang dirayakan umat Islam di dunia. Hari raya ini juga menjadi momen mempererat silaturahmi dengan keluarga maupun rekan.

"Demi mempermudah masyarakat menemukan produk fashion muslim untuk Iduladha, Tokopedia dan ShopTokopedia meluncurkan kampanye Belanja Hari Raya pada 10-12 Juni 2024 dengan diskon sampai 75% dan flash sale mulai Rp1.000," ungkap Fashion Category Senior Lead Tokopedia, Vivi Kosidin, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, Jumat (7/6/2024).

Tak hanya itu, ada juga flash sale hingga 95% dan bebas ongkir untuk berbagai produk di Promo Guncang 6.6 yang berlangsung hingga Kamis (6/6/2024) kemarin.

Baca Juga: Mau Dilirik Brand Global? Perhatikan 4 Hal Penting Ini

Saat ini, sudah ada lebih dari 21 juta penjual di Tokopedia dan ShopTokopedia dan hampir 100% pelaku UMKM lokal termasuk yang bergerak di bidang fashion. Tokopedia dan ShopTokopedia membagikan tips mix and match pakaian untuk Iduladha, lengkap dengan rekomendasi brand lokal yang relevan.

Koleksi busana Hayya Family Series dari brand Mistyvori (Dok.Istimewa)
Koleksi busana Hayya Family Series dari brand Mistyvori (Dok.Istimewa)

1. Biar sat set, pilih busana muslim anti ribet

Aktivitas di Iduladha cenderung padat, mulai dari salat Ied di pagi hari, menghadiri pemotongan hewan kurban, hingga silaturahmi.

Baca Juga: Cari Tas Kulit Berkualitas Harga Terjangkau? Brand Lokal Ini Bisa Jadi Pilihan

"Untuk pria, sebaiknya gunakan baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat. Sedangkan wanita, bisa mempertimbangkan penggunaan dress berbahan silk yang sejuk dipakai agar lebih praktis ketimbang harus memikirkan padanan atasan dan bawahan," papar Vivi.

Pada halaman Belanja Hari Raya di Tokopedia dan ShopTokopedia, terdapat beragam pilihan baju muslim untuk pria dan wanita dari berbagai brand fashion lokal, misalnya Jenna & Kaia, atau Insan Mosleem Official yang menyediakan beragam produk muslim wear bagi pria.

"Data internal ShopTokopedia menunjukkan dress mengalami peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat. Sedangkan di Tokopedia, baju koko mengalami peningkatan lebih dari 5 kali lipat," ujarnya.

2. Gaya kompak dengan anak

Merayakan momen besar seperti Iduladha bisa terasa lebih hangat jika keluarga menggunakan pakaian yang seragam. Salah satu tips menentukan seragam keluarga adalah pilih kain dengan motif yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita serta warna senada. Jangan lupa juga untuk memilih material yang nyaman untuk dikenakan seharian.

"Di Tokopedia, busana muslim keluarga mengalami peningkatan transaksi hampir 9 kali lipat," kata Vivi.

Banyak brand di Tokopedia maupun ShopTokopedia di aplikasi TikTok yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan set busana muslim keluarga, misal Mistyvori dan Zaskia Mecca Official. Brand lokal ini menyediakan busana muslim keluarga yang terdiri dari tunik dan gamis, dress anak, dan baju koko.

Koleksi Mukena dari brand Buttonscarves (Dok.Istimewa)
Koleksi Mukena dari brand Buttonscarves (Dok.Istimewa)

3. Kenakan perangkat salat kekinian

Memiliki alat salat yang baru diharapkan bisa membuat ibadah makin semangat. Jenis mukena dan sarung pun makin beragam, mulai dari bordir, sutra, terusan hingga mukena travel berbahan parasut yang bisa dilipat sekecil mungkin.

"Di Tokopedia dan ShopTokopedia, mukena mengalami rata-rata peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat. Sedangkan sarung di Tokopedia mengalami peningkatan transaksi lebih dari 3 kali lipat," ucap Vivi.

Sederet brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Buttonscarves, menghadirkan mukena beraneka motif dan bahan. Sementara untuk pria, pilihan baju koko dengan warna dan motif beragam hingga sarung bermaterial nyaman bisa ditemukan di sejumlah brand lokal, salah satunya Sarung Atlas.

4. Tampilan manis dengan hijab dan aksesoris

Pilih hijab dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur termasuk saat Hari Raya Iduladha. Tambahkan aksesoris seperti bros untuk mempercantik penampilan saat berkunjung ke rumah kerabat atau rekan.

Beragam brand lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Authentism.id dan Eiza, menghadirkan beragam jenis hijab mulai dari hijab instan, hijab segi empat, hingga aksesoris seperti bros dan scrunchie yang dapat mempercantik penampilan.

5. Segar instan dengan riasan dan wewangian

Menambahkan wewangian atau parfum favorit bisa melengkapi penampilan dan membuat tubuh terasa segar seharian di momen Iduladha. Wangi floral yang lembut atau wangi buah tropis yang menyegarkan bisa dijadikan pilihan. Wangi yang tepat bisa membuat mood ikut meningkat.

Bagi pencinta wewangian, brand lokal parfum di Tokopedia dan ShopTokopedia, seperti Alchemist Fragrance dan HMNS, bisa menjadi pilihan untuk dipakai saat bersilaturahmi di Hari Raya Iduladha.

Baca Juga: UMKM Go International! 7 Brand Lokal Ini Punya Keunikan Tersendiri

"Agar belanja bisa makin murah, gunakan berbagai promo yang ada di Promo Guncang 6.6 dan Belanja Hari Raya di Tokopedia atau ShopTokopedia," tandas Vivi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI