Jumpsuit dan Overall, Bedanya Apa sih?

Apakah kalian sering kebingungan membedakan istilah jumpsuit dan overall?

By: Dinar Surya Oktarini icon Selasa, 19 Juni 2018 icon 15:13 WIB
Jumpsuit dan Overall, Bedanya Apa sih?

Ilustrasi Jumpsuit dan Overall/pinterest

Kalian pasti sering mendengar istilah jumpsuit dan overall dalam dunia fashion, namun masih banyak yang kebingungan untuk membedakan keduanya. Apakah kalian salah satu di antaranya?

Maklum saja jika masih banyak yang bingung dengan fashion item ini, karena keduanya sering dianggap serupa tapi tak sama.

jumsuit dan overall/pinterest.com

Baca Juga: Sandal Birkenstock Ngetrend Lagi, Contek Inpirasi Padu Padannya

jumpsuit dan overall/pinterest.com

Jumpsuit adalah istilah yang dipakai untuk fashion item yang menggabungkan atasan dan bawahan menjadi satu. Umumnya, jumpsuit menggunakan bahan kaos, tapi seiring perkembangan trend fashion, jumpsuit kini sering ditemukan dengan berbagai bahan.

Jumpsuit/pinterest.com

Baca Juga: Kamu Nggak Bakal Rugi Berinvestasi pada Cardigan dan 3 Outer ini

Jumpsuit/pinterest.com

Sedangkan overall biasanya berbahan denim, namun bagian atasnya tidak tertutup seperti jumpsuit. Biasanya overall dikombinasikan dengan berbagai atasan sehingga terlihat lebih chic.

overall/pinterest.com

overall/pinterest.com

Berdasarkan sejarahnya, overall pada jaman dahulu biasa dipakai oleh para petani atau para pekerja yang berhubungan langsung dengan kekuatan fisik, seperti pekerja tambang maupun tukang bangunan.

Awal pergeseren trend overall terjadi ketika tahun 60an. Saat itu banyak dijumpai wanita mengenakan overall dengan berbagai warna yang cerah. Memasuki tahun 70an, overall menjadi trend dikalangan remaja Amerika.

Baca Juga: Everlasting Fashion Item, Begini Caranya Kenakan Stylish Scarf

Ternyata istilah overall nggak berlaku di Inggris. Negeri asal pangeran Harry tersebut memiliki istilah sendiri untuk overall, yaitu dungarees.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI