Fashion

Kata Anna Wintour, Tren Ini Tidak Akan Berlaku Lagi di Tahun 2019

Kira-kira apa yang bakal menjadi tren?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Mantel bulu. (Unsplash/Mark Seet)
Mantel bulu. (Unsplash/Mark Seet)

Dewiku.com - Karena kiprahnya selama 30 tahun menjadi Editor in Chief  Vogue, Anna Wintour disebut-sebut sebagai wanita paling berpengaruh di industri fashion. Hal itu pun memungkinkan dia untuk menentukan tren fashion di setiap musim.

Tidak mengherankan, sebab ia selalu berada di parisan paling depan berbagai acara mode. Jadi dapat dipastikan ia mampu melihat secara jelas setiap koleksi yang dipertontonkan di atas runway.

Dilansir dari Who What Wear, Anna Wintour baru saja mengungkapkan pemikirannya tentang tren terbaru. Di dalam video Vogue, Anna Wintour membahas pokok pembicaraan utamanya dari Milan Fashion Week, yakni dimulai dengan dua merek warisan Italia yang merayakan ulang tahun besar: Etro, yang berusia 50 tahun, dan Missoni, yang berusia 65 tahun.

''Keduanya memiliki koleksi fantastis yang benar-benar menangkap suasana saat ini,'' kata Anna Wintour.

Wanita berusia 68 tahun ini mengungkapkan apa yang kira-kira tidak berlaku lagi di tahun 2019.

''Segala sesuatu yang terlalu seksi, terlalu ketat, atau terlalu oh-lihat-aku-dong sejujurnya bakal tidak berlaku lagi,'' katanya dalam video tersebut.

Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)
Mikha Tambayong. (Instagram/@miktambayong)

''Dan sangat antusias melihat seorang desainer muda seperti Paul Andrew, yang saya pikir sudah di Ferragamo selama satu tahun, juga mengadopsi estetika yang juga dilakukan oleh Riccardo Tisci di Burberry, yang merupakan sebuah ode untuk perempuan dewasa yang memiliki karier, pergi ke kantor, bekerja, tapi tidak mencari baju yang terlalu mencolok. Mereka menginginkan sesuatu yang lebih sopan,'' lanjutnya.

Jadi jelas, ya. Mulai sekarang, hindari membeli baju-baju yang terlalu seksi. Karena seperti yang dikatakan Anna Wintour, baju seksi dan terlalu berlebihan sudah basi. Sementara baju-baju yang lebih dewasa, elegan dengan potongan-potongan canggih akan menjadi tren di tahun 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini