Fashion

Pangeran Harry Kenakan Gelang yang Sama selama 20 Tahun, Kenapa?

Ternyata ini alasannya.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Gelang Pangeran Harry yang dikenakan selama 20 tahun terakhir. (Shutterstock)
Gelang Pangeran Harry yang dikenakan selama 20 tahun terakhir. (Shutterstock)

Dewiku.com - Tidak banyak yang menyadari tentang aksesori andalan Pangeran Harry. Suami Meghan Markle tersebut rupanya kerap terlihat mengenakan sebuah gelang yang sama selama 20 tahun terakhir.

Rupanya ada alasan sentimental di balik gelang Pangeran Harry itu. Dilansir News.com, Pangeran Harry mengenakan gelang logam tersebut sebagai bentuk penghormatan yang mendalam bagi mendiang ibundanya, Putri Diana.

Gelang logam itu terlihat jelas saat pemotretan foto pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Begitu pula saat keduanya menilah.

Gelang berbahan perak itu baru-baru ini kembali tertangkap kamera saat Pangeran Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Australia.

Pangeran Harry meyakini dirinya mendapatkan gelang itu di Afrika, tak lama setelah Putri Diana meninggal pada Agustus 1997 lalu.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mengunjungi Australia, belum lama ini. (Instagram/@kensingtonroyal)

''Saya pertama kali datang (ke Afrika) tahun 1997, langsung setelah ibu saya meninggal. Ayah saya memberi tahu William dan saya untuk mengepak tas kami. Kami akan pergi ke Afrika untuk melepaskan diri dari semua itu,'' ungkap Harry dalam sebuah kesempatan wawancara, seperti yang dikutip Suara.com.

Gelang Pangeran Harry kemudian dia dapatkan saat menikmati perjalanan ke Afrika. Gelang logam berdesain sederhana itu kini menjadi aksesori yang paling sering dia gunakan.

Bukan satu atau dua kali Pangeran Harry terlihat menggunakan gelang itu. Dia mengenakannya hampir setiap saat selama 20 tahun terakhit, baik saat masih bersekolah, pertandingan polo, maupun saat perjalanan keliling dunia.

Gelang tersebut seakan terus mengingatkan Pangeran Harry tentang kenangan di masa lalu bersama ibundanya.

Begitulah cara Pangeran Harry mengabadikan ingatan dan kenangan tentang mendingan ibundanya. Dia sengaja mengenakan gelang yang sama selama 20 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini