Produk Sepatunya Disebut Rasis, Begini Tanggapan Katy Perry

Katy Perry pun angkat bicara.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 Februari 2019 icon 20:30 WIB
Produk Sepatunya Disebut Rasis, Begini Tanggapan Katy Perry

Katy Perry. (Instagram/@katyperry)

Koleksi sepatu dari brand milik Katy Perry menerima banyak kecaman karena dianggap berbau rasis. Menanggapi hal itu, pelatun Roar itu akhirnya angkat bicara.

Manajemen perusahaan Katy Perry mengeluarkan pernyataan resmi terkait kekhawatiran terhadap beberapa item koleksi sepatu yang baru diluncurkan dengan desain seperti blackface atau wajah kulit hitam.

Katy Perry bersama Global Brands Group, mengatakan bahwa mereka sedih setelah mengetahui reaksi publik terhadap lini fesyen mereka. Mereka pun memastikan sepatu Katy Perry itu ditarik dari penjualan.

Baca Juga: Ucapkan Konnichiwa, Influencer Cantik Ini Malah Panen Hujatan Netizen

''The Rue dan The Ora adalah bagian dari koleksi yang dirilis musim panas lalu di 9 line dengan aneka warna berbeda (black, blue, gold, graphite, lead, nude, pink, red, silver) dan digambarkan sebagai karya seni modern dan surealisme,'' tulis pernyataan pihak bersangkutan, seperti yang diperoleh The Hollywood Reporter.

Sepatu rasis Katty Perry [twitter @daniellovesyooh]
Sepatu Katty Perry yang dinilai rasis. (Twitter @daniellovesyooh)

 

''Saya sedih ketika koleksi dibandingkan dengan gambar-gambar yang menyakitkan, mengingat hal ini menyinggung orang kulit hitam. Kami tidak pernah berniat menimbulkan rasa sakit dan kami segera menariknya dari Koleksi Katy Perry.''

Baca Juga: Dituding Rasis, Dolce and Gabbana Mengaku Akunnya Diretas

Seperti dilansir Fox, Rabu (13/2/2019), sebuah sumber yang terhubung dengan Katy Perry sebelumnya mengkonfirmasi ke TMZ bahwa barang-barang yang dikenal sebagai 'Rue Face Slip On Loafers' dan 'Ora Face Block Heel Sandals' yang menampilkan wajah di bagian atas sepatu tersebut telah dihapus dari penjualan.

Sepatu slip on The Rue diketahui memiliki warna dasar hitam dengan aksen hidung segitiga dan bibir merah tebal.

Walaupun sepatu itu dirilis musim panas lalu, 'keanehan' pada desainnya baru disadari pengguna media sosial akhir pekan lalu. Mereka punmempertanyakan apa yang dilakukan Katy Perry itu serius atau tidak. (Suara.com/Vessy Dwirika Frizona)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI