Muffest 2019, Surganya Tren Fesyen Muslim Terkini

Muffest 2019 akan berlangsung pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, JCC.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 April 2019 icon 18:00 WIB
Muffest 2019, Surganya Tren Fesyen Muslim Terkini

Menyambut Muffest 2019. (Suara.com/Firsta Nodia)

Jelang Ramadan, masyarakat Indonesia telah bersiap untuk memburu busana muslim yang akan dikenakan selama bulan suci hingga saat lebaran tiba. Muslim Fashion Festival Indonesia atau Muffest 2019 bisa menjadi ajang tepat untuk memudahkan kegiatan belanja.

Muffest 2019 berlangsung pada 1-4 Mei 2019 di Assembly Hall, JCC, Jakarta Selatan. Tak hanya memamerkan busana muslim karya para desainer, tapi juga menampilkan fashion show busana muslim kekinian, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting 2019/2020 bertema Singularity.

General Manager Operations PT Dyandra Promosindo, Apriani berharap Muffest 2019 dapat menjadi kiblat perkembangan fesyen muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fesyen muslim dunia.

Baca Juga: Arsitektur Masjid Dunia Menginsipirasi Shafira di IFW 2019, Begini Jadinya

Menyambut Muffest 2019. (Suara.com/Firsta Nodia)
Menyambut Muffest 2019. (Suara.com/Firsta Nodia)

''Kami berupaya agar penyelenggaraan Muffest 2019 secara keseluruhan lebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga stakeholders terkait,'' kata Apriani, Senin (22/4/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber mengatakan Muffest 2019 akan mengarah pada konsep sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan.

''Sustanaible fashion itu fesyen berkelanjutan bisa ke zero waste pattern. Brand-brand sudah beralih ke serat-serat alam. Harapannya nanti customer speed-nya sama mau membeli produk yang serat alam karena lebih ramah lingkungan, cepat terurai,'' katanya menerangkan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Itang Yunasz Persembahkan Koleksi Baru

Muffest 2019 [Suara.com/Firsta]
Muffest 2019 [Suara.com/Firsta]

Nah, agar tidak bingung saat mengunjungi Muffest 2019, panitia telah membagi zona pameran yang melibatkan 400 brand ini. National General Secretary IFC, Lisa Fitria mengungkapkan, zona-zona tersebut antara lain zona syari, etnik, urban and street wear, men's wear, sport muslim, dan zona aksesoris.

''Target Muffest 2019, 55 ribu pengunjung selama 4 hari, dengan transaksi Rp 45 miliar,'' ucap Lisa.

Baca Juga: Stylish dan Modest, 5 Busana Muslim Terfavorit Saat Ini

Dalam konferensi pers kemarin, ditampilkan pula koleksi modest wear karya beberapa desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam Muffest 2019, antara lain Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre’, dan lrna Mutiara. (Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI