Busana Muslim Ini Campurkan Kultur Pop Jepang dan Korea, Epik Banget

Busana muslim hasil kolaborasi keren Pyuka X Zeina Fazira X Nacco.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 03 Mei 2019 icon 12:45 WIB
Busana Muslim Ini Campurkan Kultur Pop Jepang dan Korea, Epik Banget

Pyuka X Zeina Fazira X Nacco hadirkan koleksi busana muslim terinspirasi dari kultur pop Korea dan Jepang di Muffest 2019. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Percampuran dua kultur pop berbeda untuk busana muslim hadir melalui rancangan kolaborasi para siswi Islamic Fashion Institute (IFI) bertema 'Synchronized Souls'dalam gelaran Muslim Fashion Festival Indonesia atau MUFFEST 2019, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019) kemarin.

Garis rancangan unik yang dihadirkan Pyuka X Zeina Fazira X Nacco ini terinspirasi dari Geek Culture di Akihabara, Jepang dan Fangirling Culture di Seoul, Korea.

''Jepang dan Korea Selatan memiliki industri hiburan yang cukup sukses di Asia. Seperti Jepang memiliki anime, komik dan video games, serta Korea Selatan yang terkenal dengan K-Pop dan K-Drama,'' ungkap Putri Nur Kharisma, desainer di balik brand Pyuka.

Baca Juga: Sustainable Fashion, Muffest 2019 Hadirkan Bahan Viscose Rayon

Putri juga mengatakan, busana ready to wear dalam koleksi Fall 2019 ini diambil dari salah satu tema Trend Forecasting Singularity tahun 2019-2020, yakni Exuberant.

Koleksi tersebut digambarkan dengan kesan unik dan aktif lewat siluet A-line dan H-line. Ada pula perpaduan warna cerah dan gelap basic, seperti merah yang dipadukan dengan abu-abu dan hitam.

Baca Juga: MUFFEST 2019, Lisa Fitria Tampilkan Gaya Androgini ala Riders

Pyuka X Zeina Fazira X Nacco hadirkan koleksi terinspirasi dari kultur pop Korea dan Jepang di Muffest 2019. (Suara,com/Dinda Rachmawati)
Pyuka X Zeina Fazira X Nacco di Muffest 2019. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Pemakaian bahan yang didominasi oleh denim, membuat koleksi busana muslim ini terlihat berbeda. Belum lagi dengan adanya detail unfinished yang memberi kesan dekonstruktif.

Busana muslim ini juga dihiasi oleh motif printing dari bahan polyester, seperti motif garis dan windowpanes yang menggambarkan bangunan dari video games terkemuka Sega Game Center, serta motif abstrak yang terinspirasi dari album idol group Korea, NCT 127 yang berjudul ''Chain''.

Baca Juga: Busana Karya Siswa SMK Turut Memeriahkan Pembukaan MUFFEST 2019

''Koleksi ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru untuk seluruh perempuan Indonesia yang ingin berpenampilan modern dan tetap menutup aurat,'' ujar Putri. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI