Fashion

Efek Ilusi Optik, Warganet Bingung Lihat Kaki Model Sepatu Ini

Kaki tipis yang terlihat mengerikan.

Rauhanda Riyantama | Yasinta Rahmawati

Sepatu flat. (Instagram/@mansurgavriel)
Sepatu flat. (Instagram/@mansurgavriel)

Dewiku.com - Desainer Mansur Gavriel baru-baru ini memposting foto sepatu flat balerina terbaru di akun Instagramnya. Tidak hanya menarik banyak like, warganet dibuat bingung dengan tampilan kaki model sepatu itu.

Melansir dari Metro, sekilas gambar itu nampak menunjukkan seorang wanita dengan kaki tipis yang mengerikan. Namun pada kenyataannya, itu hanyalah ilusi optik.

Banyak orang mungkin perlu melihat gambar lebih seksama untuk mengetahuinya. Jika diperhatikan lebih detail, warganet akan melihat bahwa gaun model tersebut menyentuh tumit sepatu dan menutupi sebagian besar kakinya. Sehingga membuatnya kaki tampak sangat kurus.

Sang model memakai gaun berwarna krem lembut yang berpadu sempurna ke latar belakang foto. Itulah yang membuatnya kakinya tampak seolah-olah berbentuk sangat aneh.

Tetapi tidak semua orang menyadari apa yang sebenarnya terjadi, dan orang-orang berkomentar di Instagram menggambarkan foto itu 'mengerikan'.

Mansur Gavriel. (Instagram/@mansurgavriel)
Mansur Gavriel. (Instagram/@mansurgavriel)

 

"Ini adalah kasus terburuk Photoshop yang pernah saya lihat," tulis seorang wanita. "Ini adalah gambar tubuh yang benar-benar tidak sehat - hapus!" tambah yang lain.

"Gambar ini membuatku takut seolah-olah itu dari adegan film horor," kata yang lain. "Aku harus cepat-cepat datang ke komentar untuk tidak melihat kelangkaan itu."

Meski begitu, banyak orang di kolom komentar yang sadar akan ilusi optik tersebut dan mencoba menjelaskannya. "Pilihan foto yang aneh," kata orang lain. "Gaun itu seharusnya memiliki warna yang berbeda dari latar belakang sehingga tidak terlihat seperti kaki yang aneh atau foto yang diambil dari photoshop."

Berita Terkait

Berita Terkini