Hobi Berbaju Aneh, Lady Gaga Bikin Pameran Busana Eksentrik

Lady Gaga tak memungut biaya apapun dari pengunjung pameran.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 03 Juni 2019 icon 18:00 WIB
Hobi Berbaju Aneh, Lady Gaga Bikin Pameran Busana Eksentrik

Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Lady Gaga dikenal sebagai salah satu penyanyi yang juga pandai berakting. Sepanjang kariernya, dia juga populer dengan gaya busana nyentrik dan eksentrik dalam berbagai kesempatan/

Fesyen yang melekat pada perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini terbilang unik dan tidak biasa. Hal inilah yang mendorongnya membuat sebuah pameran bertajuk Haus of Gaga digelar.

Dilansir dari Independent, pameran yang resmi dibuka di Las Vegas, Amerika Serikat, itu menampilkan beberapa pakaian paling aneh dan eksentrik yang pernah Lady Gaga kenakan selama dekade terakhir.

Baca Juga: Inilah 3 Drama Paling Greget Sepanjang Sejarah Met Gala, Cekidot!

Diadakan di Hotel Park MGM, lokasi residensi Lady Gaga selama dua tahun di Las Vegas, pameran ini menampilkan 40 item pakaian dan aksesori yang sebelumnya disimpan dalam arsip pribadi penyanyi tersebut.

Ini termasuk gaun daging terkenal Lady Gaga yang dikenakan di MTV Video Music Awards 2010, ciptaan Armani Prive Selestial yang dikenakannya pada Grammy Awards 2010, serta manik-manik perak Atelier Versace bodysuit yang dipakai Lady Gaga saat tampil di Super Bowl Halftime Show 2017.

Salah satu pakaian terbaru karya Brandon Maxwell "Camp" di Met Gala juga dipajang di pameran Haus of Gaga.

Baca Juga: Gaun Met Gala Menyiksa, Kim Kardashian Sampai Nggak Bisa Duduk

Lady Gaga [shutterstock]
Lady Gaga kerap mengenakan model busana eksentrik. [shutterstock]

Pameran ini dikuratori oleh Nicola Formichetti, Kepala Kreatif Haus of Gaga, tim yang bertanggung jawab atas gaya Lady Gaga. Formichetti mengatakan, mengenakan tampilan unik telah menjadi ambisi untuk waktu yang lama.

"Kami selalu ingin melakukan sesuatu seperti ini dan menciptakan ruang di mana semua pakaian dan sepatu serta topeng dan wig semua bisa hidup bersama di satu tempat untuk dinikmati para penggemar," ungkap Formichetti kepada Vogue.

"Sepanjang proses ini, saya telah berhubungan dengan para penggemarnya dan bertanya kepada mereka pakaian apa yang ingin mereka lihat dan bagaimana mereka membayangkan ruang pameran," kata dia.

Formichetti menambahkan, Lady Gaga juga selalu mendengarkan masukan dari Little Monsters alias penggemarnya.

Lady Gaga juga menghadiri pembukaan pameran pada Kamis (30/5/2019) malam. Dia mengenakan rok tutu oranye dan T-shirt hitam yang dipotong untuk grand opening.

Kaosnya bertuliskan 'don’t be a drag, just be a queen', yakni lirik dari lagu hit 2011 Born This Way.

Lady Gaga kerap mengenakan busana eksentrik. (Shutterstock)
Lady Gaga kerap mengenakan busana eksentrik. (Shutterstock)

Di dalam pameran, Lady Gaga juga menandatangani sebuah dinding dengan pesan, "Lahir untuk menjadi berani. Cintai dirimu sendiri Lady Gaga."

Jika Anda penasaran melihat seperti apa pameran baju eksentrik Lady Gaga, acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pameran Haus of Gaga sekarang merupakan instalasi permanen di Park MGM dan buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00 waktu setempat.

Selain itu, ada item tertentu yang juga dilelang di pameran. Semua hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Born This Way Gaga.

Baca Juga: Matanya Jadi 7, Ini Empunya Makeup Unik Ezra Miller di Met Gala 2019

Didirikan oleh penyanyi pada 2011, tujuan dari organisasi nirlaba ini adalah mendukung kesejahteraan kaum muda dan memberdayakan mereka untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan lebih berani. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI