Jauh dari Mewah, Pasangan Pengantin Menikah Pakai Kaus dan Celana Jeans

Mereka juga meminta tamu memakai celana jeans.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 15 September 2019 icon 19:00 WIB
Jauh dari Mewah, Pasangan Pengantin Menikah Pakai Kaus dan Celana Jeans

Ilustrasi menikah dengan belahan jiwa terbaik. (Pixabay)

Banyak pasangan pengantin ingin tampil sempurna dan cenderung mewah di hari pernikahan. Namun tidak dengan pasangan bernama Rebecca dan Glen Maxwell. Mereka memilih cuma mengenakan kaus dan celana jeans saat menikah.

Dilansir dari Metro, Rebecca dan Glen Maxwell membeli kaus couple bertuliskan "Bride" dan "Groom". Tak cuma itu, mereka juga meminta 40 tamu untuk mengenakan outfit serupa.

Sejak bertunangan pada 2016 dan merencanakan pernikahan, keduanya sadar bahwa pernikahan mewah tak cocok untuk mereka.

Baca Juga: Menanam Bunga Sendiri, Pasangan Pengantin Ini Sukses Hemat Puluhan Juta

Ketika merencanakan pernikahan, mereka muak terus memikirkan anggaran dan harus menyenangkan semua orang, alih-alih merasa bahagia untuk mereka sendiri.

Hingga suatu malam, Glen memberi tahu Rebecca, "Kita dapat menikah dengan celana jins dan kaus dan aku masih mencintaimu."

Sepasang kekasih memakai celana jeans [shutterstock]
Sepasang kekasih memakai celana jeans [shutterstock]

Selain busana, mereka juga memilih kue pernikahan yang biasa saja. Totalnya, keseluruhan biaya yang mereka habiskan untuk pesta pernikahan mencapai 1.105 poundsterling atau Rp 19 jutaan. Itu sudah termasuk dekorasi bunga, tatanan rambut, dan makeup.

Baca Juga: Seumur Jagung, Ini Alasan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth Bercerai

Rebecca dan Glen mengatakan hari pernikahan tersebut sempurna bagi mereka. Hal itu karena mereka menyukai hal-hal sederhana.

Keduanya pun membagikan kisah ini untuk mendorong orang lain membuang tekanan pernikahan besar dan fokus untuk mempunyai hari yang spesial bagi mereka.

Baca Juga: Gantinya Gaun Pegantin, Wanita Ini Menikah Pakai Dress Polkadot

Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)
Ilustrasi menikah. (Unsplash/Chin Phm)

"Saya ingin menunjukkan kepada pengantin wanita lain bahwa jika mereka tidak punya anggaran besar, itu bukan masalah. Mereka tidak perlu menghabiskan banyak uang atau memberi tekanan pada diri mereka sendiri," kata Rebecca.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI