Jaga Jarak saat Pandemi, Wanita Ini Belanja Pakai Baju Nyentrik

Baju unik wanita ini mirip burung gagak dengan rok yang lebar.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 03 Mei 2020 icon 10:00 WIB
Jaga Jarak saat Pandemi, Wanita Ini Belanja Pakai Baju Nyentrik

Baju unik mirip burung gagak. (Instagram/@change2strange)

Jaga jarak adalah cara dan upaya paling sederhana untuk mencegah tertular virus corona. terinspirasi dari hal itu, seorang wanita merancang sebuah baju unik yang ia pakai ketika belanja. Hasilnya, ia sukses menghibur pembeli lainnya di supermarket.

Melansir laman Cincinnati, wanita bernama Karen Hinrichs Lukes yang senang merancang busana merealisasikan idenya yang terinspirasi dari 'Zombie Apocalypse'.

Wanita yang pernah bekerja sebagai badut ini secara naluri punya bakat menghibur namun ia enggan identitasnya terungkap.

Baca Juga: Keluar Rumah Harus Pakai Masker, Ulah Pria Ini Malah Bikin Polisi Kesal

Biarpun sangat aman, baju hazmat tidak semestinya dikenakan orang umum. Petugas medis tentu jauh lebih membutuhkannya saat ini.

Jadi, ia mendesain baju unik mirip burung gagak untuk pergi berlanja. Bukan cuma aman untuk jaga jarak, kostum rancangannya juga mempunyai masker yang aman dari penularan virus corona.

Kostum Antivirus Mirip Burug Gagak. (Instagram/@change2strange)
Kostum Antivirus Mirip Burug Gagak. (Instagram/@change2strange)

"Dalam film Apocalypse, setiap orang memiliki penampilan gila dan saya selalu ingin melihat prekuel di mana mereka merampok toko kerajinan dan mengumpulkan barang-barang mereka. Saya pikir inilah saatnya untuk memutuskan apa yang kita kenakan," kata dia.

Baca Juga: Dompet Terus Menipis, Kisah Sugar Baby Bertahan Hidup saat Pandemi Covid-19

Hasilnya sungguh keren, ia memiliki kostum dengan rok lebar yang sangat masuk akal untuk jaga jarak. Kostumnya juga dilengkapi dengan topeng burung warna hitam yang pastinya aman untuk menyaring virus agar tak masuk ke saluran pernapasan.

Kostum Antivirus Mirip Burug Gagak. (Instagram/@change2strange)
Kostum Antivirus Mirip Burug Gagak. (Instagram/@change2strange)

Walau nyentrik, Karen mengaku sangat senang pergi belanja dengan kostum unik ini. Ia merasa bahagia bisa menghibur orang lain tanpa membongkar identitas aslinya.

Baca Juga: Sampai Tak Bisa Dikenali, Begini Cara Memes Mencegah Corona saat Belanja

"Aku pernah jadi badut sirkus. Jadi memakai kostum ini seperti panggung untukku dan aku seperti ingin terlihat tapi tak dikenali. Membuat orang tertawa atau tersenyum, dan tak dikenali," ujar dia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI