Dikritik Mirip Baju Tiongkok, Ini Fakta Dress Han Yeri 'Minari' di Oscar

Warganet mempermasalahkan model dress Han Yeri yang disebut mirip baju khas Tiongkok.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 27 April 2021 icon 14:00 WIB
Dikritik Mirip Baju Tiongkok, Ini Fakta Dress Han Yeri 'Minari' di Oscar

Aktris Han Yeri. (Instagram/@hanyeri_official)

Han Yeri bersama bintang "Minari" lain hadir dalam ajang penghargaan film bergengsi, Piala Oscar 2021, yang digelar pada Minggu (25/4/2021) kemarin. Han Yeri sendiri berperan sebagai Monica dalam film "Minari".

Han Yeri tampil cantik dalam balutan dress merah di red carpet Piala Oscar kemarin. Aktris cantik ini menggandeng Youn Yuh Jung ketika memasuki arena red carpet.

Penampilan Han Yeri tentu saja menuai banyak perhatian, terutama di Korea Selatan. Sayangnya, tak semua warganet memberikan tanggapan positif terkait pilihan busana aktris kelahiran 1984 itu.

Baca Juga: Kreatif Banget, Viral Wanita Bikin Baju Cantik nan Estetik dari Kain Lap

Beberapa warganet malah salah paham karena gaun Han Yeri dianggap mirip dengan busana khas Tiongkok, Cheongsam. Melansir Netizen Buzz, warganet melontarkan komentar miring atas hal itu.

"Saya tidak paham kenapa dia memilih untuk mengenakan baju yang terlihat sangat Tiongkok," komentar seorang warganet.

"Penata gayanya mungkin sangat membencinya," komentar warganet lain.

Baca Juga: Jadi Juri Pencarian Bakat Model, Luna Maya Elegan Pakai Dress Rp56 Juta

Artistic Director Louis Vuitton membagikan ulang potret Han Yeri dan Youn Yuh Jung di acara Oscar. (Instagram/@francescaamfitheatrof)
Artistic Director Louis Vuitton membagikan ulang potret Han Yeri dan Youn Yuh Jung di acara Oscar. (Instagram/@francescaamfitheatrof)

"Tak ada yang peduli apakah itu baju Chanel atau Hermes, itu cuma terlihat seperti Tiongkok dan itu masalahnya," imbuh warganet lain.

Ada juga warganet yang berkomentar, "Kalau dia memikirkannya, saya tidak yakin dia akan mengenakan sesuatu semerah Tiongkok untuk penghargaan ini. Dia seharusnya juga mempertimbangkan untuk membantu Youn Yuh Jung lebih bersinar karena dia yang dinominasikan, tapi dia memilih gaun yang lebih menonjol daripada Youn Yuh Jung."

Namun, setelahnya muncul sebuah artikel di situs Naver yang menjelaskan detail baju Han Yeri. Aktris cantik itu bukan mengenakan baju yang sarat akan unsur Tiongkok. Sebaliknya, baju itu merupakan keluaran Louis Vuitton.

Dress Han Yeri termasuk koleksi Louis Vuitton F/W 2018. Pada tahun itu, Louis Vuitton meluncurkan koleksi yang terinspirasi dari imajinasi seragam pesawat ruang angkasa yang futuristik. Jadi, busana itu sama sekali tidak berbau Tiongkok.

Baca Juga: Kembaran dengan Taylor Swift, Harga Dress Sarwendah Bikin Geleng Kepala

Belakangan Korea Selatan dan Tiongkok memang sering berselisih tentang budaya. Belum lama ini, mereka terlibat perselisihan sengit di media sosial perihal klaim kimchi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI