Fashion

Resmi Menikah, Kebaya Lesti Kejora Terinspirasi dari Keindahan Kota Cianjur

Yuk, intip detail kebaya pernikahan Lesti Kejora!

Nur Khotimah

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)

Dewiku.com - Lesti Kejora akhirnya resmi menikah dengan Rizky Billar pada hari ini, Kamis (19/8/2021). Mereka memakai adat Sunda dalam acara akad nikah yang digelar pagi tadi.

Lesti terlihat cantik dalam balutan kebaya putih lengkap dengan riasan khas pengantin Sunda lainnya. Dia kembali memakai kebaya karya Renzi Lazuardi saat menikah.

Tidak lama setelah akad, Renzi membuat unggahan Instagram Story untuk memamerkan detail kebaya Lesti. Ternyata payet kebaya akad pedangdut cantik ini dibuat spesial.

Renzi dalam unggahannya menyebutkan bahwa payet kebaya itu dibentuk mirip padi yang terinspirasi dari kampung halaman Lesti di Cianjur, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Cianjur termasuk wilayah yang masih asri dengan sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan, lahan pertanian, peternakan, serta perkebunan.

Resmi Menikah dengan Rizky Billar, Makeup Lesti Kejora Tuai Pujian (Instagram/bennusorumba)
Resmi Menikah dengan Rizky Billar, Makeup Lesti Kejora Tuai Pujian (Instagram/bennusorumba)

Kabupaten Cianjur juga dikenal sebagai penghasil beras berkualitas. Salah satu beras unggulan Cianjur yang digemari banyak orang adalah Beras Pandang Wangi.

Tidak heran jika Renzi Lazuardi memakai padi sebagai inspirasi dalam membuat kebaya Lesti Kejora. Dia juga menambahkan detail payet lain yang membuatnya terlihat semakin mewah.

"Detail payet bentuk padi. Terinspirasi dari kampung Dede @lestykejora di Cianjur (emoji)," begitu bunyi keterangan yang ditulis sang desainer dikutip dari Instagram, Kamis (19/8/2021).

Detail kebaya akad Lesti Kejora yang terinspirasi dari kampung halaman. (Instagram/@renzilazuardi)
Detail kebaya akad Lesti Kejora yang terinspirasi dari kampung halaman. (Instagram/@renzilazuardi)

Ini bukan pertama kalinya Lesti mengenakan kebaya karya Renzi Lazuardi. Sebelumnya wanita kelahiran 1999 itu sudah memakai rancangan sang desainer untuk acara lamaran, pengajian, dan siraman.

Sementara itu, penampilan Lesti saat akad nikah pun menuai banyak pujian. Terutama riasan wajahnya yang dibuat oleh MUA (Makeup Artist) ternama, Bennu Sorumba.

Melalui akun Instagram, Bennu Sorumba menjelaskan bahwa makeup Lesti terinspirasi dari tampilan glamour selebriti Hollywood. Look ini rupanya dianggap sangat cocok untuk wajah Lesti.

Berita Terkait

Berita Terkini