Rahasia Modis Iris Apfel, Ikon Mode Tertua yang Sudah Berumur 100 Tahun

Umur boleh 100 tahun, tapi gara Iris Apfel tetap modis dan menawan.

By: Nur Khotimah icon Minggu, 12 September 2021 icon 12:00 WIB
Rahasia Modis Iris Apfel, Ikon Mode Tertua yang Sudah Berumur 100 Tahun

Iris Apfel, ikon mode tertua di dunia. (Instagram/@iris.apfel)

Iris Apfel baru saja berulang tahun pada 29 Agustus 2021 kemarin. Ini adalah ulang tahun ke-100 Iris yang membuatnya resmi menjadi ikon mode tertua di dunia sekarang.

Terlepas dari umurnya, Iris Apfel masih sering tampil modis dengan gaya ikoniknya. Lalu, apa sih rahasia Apfel agar bisa selalu terlihat modis? Melansir Page Six Style, rahasia Apfel dalam berpenampilan ternyata tidak ribet.

Apfel selalu berusaha untuk berpakaian sesuai dirinya sendiri, bukan sesuai umur. Ia ingin membantah anggapan bahwa orangtua harus berpakaian sopan dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga: Pria Ini Ungkap Alasan Oplas Mirip Boneka Ken, Ingin Cinta Diri Sendiri

"Anda harus berpakaian untuk diri sendiri, sebelum berpakaian untuk umur Anda," jelas Iris Apfel seperti dilansir dari Page Six Style pada Jumat (10/9/2021).

"Saya tidak berpikir Anda harus memakai kain kabung dan abu hanya karena Anda berusia 80 tahun. Saya benci ketika semua orang terlihat sama," sambung Apfel.

Potret Iris Apfel, Fashion Icon Tertua di dunia, saat ulang tahun ke-100. (Instagram/@iris.apfel)
Potret Iris Apfel, Fashion Icon Tertua di dunia, saat ulang tahun ke-100. (Instagram/@iris.apfel)

Selama ini Iris Apfel dikenal identik dengan pakaiannya yang berwarna-warni, perhiasan yang ditumpuk, dan kacamata yang terlihat kebesaran. Ia mengaku nyaman dengan pilihan tersebut.

Baca Juga: Wanita Ini Rela Tak Duduk Setahun, Gara-gara Operasi Plastik untuk Bokong

Apfel menganggap bahwa semua orang diciptakan dengan gaya mereka masing-masing. Jadi mereka tidak seharusnya mengenakan busana yang kelihatannya sama hanya berdasarkan usia.

"Tuhan memberi mereka sosok dan kepribadian yang indah, dan saya tidak tahu kenapa mereka ingin menyembunyikan semuanya dan (menjadi) terlihat mirip," imbuh Apfel.

Pendapat hampir sama dilontarkan oleh Iris Apfel soal operasi plastik. Wanita yang juga berprofesi sebagai desainer interior itu mengaku tidak suka menutupi kondisi wajah aslinya dengan operasi.

Potret modis Iris Apfel, Fashion Icon Tertua di dunia. (Instagram/@iris.apfel)
Potret modis Iris Apfel, Fashion Icon Tertua di dunia. (Instagram/@iris.apfel)

Baginya, tidak ada yang salah dengan memiliki kulit berkeriput di usia tertentu. Ia juga tidak suka dengan penampilan wajah seseorang yang terlalu kencang dan tidak alami.

"Saya tidak suka dengan tampilan kencang itu. Jika Anda berusia 85 tahun, tidak ada orang yang akan berpikir Anda berusia 25 tahun. Saya tidak tahu kenapa ada obsesi gila untuk terlihat beberapa tahun lebih muda," ujar Apfel tegas.

"Jika Anda beruntung dan Tuhan memberikan tahun tambahan, saya pikir Anda ingin memamerkannya dan tidak menyembunyikannya. Saya tidak melihat ada yang salah dengan (mempunyai) beberapa kerutan," pungasnya.

Baca Juga: Gara-Gara Filler Bibir, Model Ini Alami Sensasi Terbakar hingga Infeksi

Sementara itu, Iris Apfel pernah menjadi profesor tamu di University of Texas untuk Divisi Takstil dan Pakaian. Ia juga tergabung dalam agensi model yang menaungi Gigi Hadid, IMG.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI