Fashion

Jahit di Desainer Mahal, Baju Wanita Ini Malah Berujung Tak Bisa Dipakai

Wanita ini curhat kecewa di TikTok dan videonya sudah ditonton jutaan kali.

Nur Khotimah

Ilustrasi wanita bikin baju di desainer. (Pexels/Cottonbro)
Ilustrasi wanita bikin baju di desainer. (Pexels/Cottonbro)

Dewiku.com - Mempercayakan baju kepada desainer tentu terdengar sangat menjanjikan. Begitu pula dengan wanita ini yang menyewa jasa desainer untuk menjahit seragam bridesmaidnya. Namun, ia justru berujung kecewa.

Pengalaman ini dibagikan oleh seorang wanita lewat akun TikTok @anggimandalika, Selasa (14/9/2021). Ia menghabiskan biaya nyaris Rp1 juta untuk menyewa jasa desainer yang tak disebutkan namanya.

Wanita ini ingin bajunya memiliki potongan yang mirip dengan busana pacar Azriel Hermansyah, Sarah Menzel di lamaran Aurel Hermansyah. Sementara bagian roknya dibuat rimpel depan yang manis.

"Kalau aku (komplain) sama desainer. Aku bakal tunjukin baju yang aku mau dan ini adalah kain bridesmaid. Bayangkan, dan tidak bisa dipakai. Bayarnya pun mahal banget," kata wanita itu di videonya.

"Aku minta bagian atasnya kayak gini, cuma dibuat versi hijab dan dia bilang oke. Aku minta roknya dibuat seperti ini. Terus dia katanya mau ngasih gambaran dia kan, tapi sampai baju itu selesai dijahit, dia nggak ada ngasih aku gambaran," sambungnya.

Viral cerita wanita kecewa bikin baju di desainer, bayar mahal malah jadinya begini. (TikTok/@anggimandalika)
Viral cerita wanita kecewa bikin baju di desainer, bayar mahal malah jadinya begini. (TikTok/@anggimandalika)

Awalnya sang desainer menyanggupi model baju yang diajukan oleh wanita ini. Tapi saat fitting pertama, baju itu ternyata jauh dari model yang diinginkan. Sang desainer pun mengaku akan memperbaikinya.

"Terus di fitting pertama aku kasih tahu, 'Mbak kok kayak gini?'. Akhirnya diubah tuh sama dia. Katanya, 'Nanti kita rubah yah' gitu. Terus diubahnya jadi seperti ini, seperti ini. Terus aku syok banget karena itu sudah H-10 hari," cerita dia lagi.

"Akhirnya aku chat terus orangnya. Aku bilang, 'Kalau emang nggak bisa ya udah Mbak, nggak papa. Bahannya aku ambil aja biar aku perbaiki sendiri'. Tapi dia tetep bilang, 'Bisa kok, bisa kok'. Itu ditambal sama dia tapi kelihatan. Terus nggak bisa masuk di aku bajunya, kekecilan," pungkas dia.

Cerita wanita ini langsung viral di TikTok. Hanya dalam waktu belasan jam saja, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan mendapat ribuan komentar dari warganet.

"Mohon maaf, itu baju apa kostum ondel-ondel. Ngadi-ngadi kah jahitnya," kata seorang warganet.

"Woy, tapi itu seorang desainer loh, bukan tukang jahit biasa. Kok gitu hasilnya (emoji menangis)," ujar lainnya.

Viral cerita wanita kecewa bikin baju di desainer, bayar mahal malah jadinya begini. (TikTok/@anggimandalika)
Viral cerita wanita kecewa bikin baju di desainer, bayar mahal malah jadinya begini. (TikTok/@anggimandalika)

"Parah banget. Hasilnya jelita tralala," sindir warganet lain.

"Ya Allah 1 jeti kayak di bawah 100 ribu. Nangis banget," komentar yang lain lagi.

"Dipreloved juga gak yakin ada yang mau beli (emoji menangis)," tutur warganet.

Sadar unggahannya viral, wanita itu menjelaskan nasib bajunya lewat video baru yang dibagikan pada Rabu (15/9/2021). Ia ternyata membawa baju itu ke penjahit lain untuk diperlebar agar tetap bisa dipakai.

Unggahan baru dari wanita itu juga kembali viral dan berhasil ditonton ratusan ribu kali dalam waktu singkat. Untuk cerita lebih lengkap, simak videonya di sini.

Berita Terkait

Berita Terkini