Outfit Naik Gunung Dibongkar, Pendaki Ini Ternyata Pakai OOTD Puluhan Juta

Kelewat mahal, outfit pendaki ini sampai viral di media sosial.

By: Nur Khotimah icon Jumat, 24 September 2021 icon 12:00 WIB
Outfit Naik Gunung Dibongkar, Pendaki Ini Ternyata Pakai OOTD Puluhan Juta

Ilustrasi pendaki gunung. (Pexels/RF Studio)

Seorang pendaki perempuan bernama Furky R Syahroni belakangan menjadi bahsan di media sosial. Gara-garanya adalah ia kedapatan memakai OOTD (Outfit of the Day) dengan harga fantastis saat mendaki gunung.

Semuanya berawal dari unggahan YouTube komika yang hobi naik gunung, Dzawin Nur, pada Minggu (20/9/2021). Ia sengaja membongkar outfit Furky dalam video tersebut.

Setelah dibujuk oleh Dzawin, Furky mau mengungkap harga setiap barang yang dipakai olehnya saat mendaki gunung kala itu. Mulai dari sepatu, baju, celana, hingga kacamata.

Baca Juga: Nagita Slavina Pakai OOTD Nyaris Rp700 Juta, Harga Maskernya Paling Disorot

Furky ternyata memakai sepatu dari merek Salomon yang harganya mencapai Rp3,9 juta. Kemudian, ia mengenakan celana Fjallraven seharga Rp2,7 juta dan baju Rp150 ribu.

Tas yang dipakai Furky juga tidak kalah mahal. Ia memakai tas ransel dari merek backpack ternama asal California, Osprey, yang harganya menyentuh angka Rp1,6 juta.

Outfit pendaki Furky viral karena kelewat mahal. (YouTube/Dzawin Nur)
Outfit pendaki Furky viral karena kelewat mahal. (YouTube/Dzawin Nur)

Furky juga melengkapi penampilannya dengan memakai jam tangan G-SHOCK seharga Rp4 juta serta kacamata senilai Rp1,2 juta. Ia memilih kacamata keluaran merek eyewear asal Prancis, Julbo.

Baca Juga: Dinner Bareng Bos Batu Bara, Harga Outfit Lesti Kejora Ternyata Mengejutkan

Selain itu, Furky diketahui membawa dua kamera yang harganya Rp18 juta. Jadi jika dijumlahkan, harga semua outfit dan barang yang dipakai Furky saat mendaki adalah Rp31,6 juta atau nyaris Rp32 juta.

Fakta tersebut lantas menarik perhatian banyak warganet usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @ndereklangkung_. Mereka ramai memberikan berbagai komentar di unggahan tersebut.

"Rp32 juta belum tenda dkk (emoji syok)," kata seorang warganet.

"Parah sih gokil banget yang jalan-jalan di mall kalah," celetuk yang lain.

"Gue yang celana 700K udah berasa sultan banget (emoji menangis)," tutur lainnya.

Outfit pendaki yang viral karena kelewat mahal. (TikTok/@ndereklangkung_)
Outfit pendaki yang viral karena kelewat mahal. (TikTok/@ndereklangkung_)

"Dompetku hanya diam," komentar yang lain.

"Sederhana namun berkelas," tambah warganet lagi.

"Sedikit sharing aja ini mah. Kenapa rata-rata peralatan naik gunung lebih mahal karena memang setiap produknya didesign khusus untuk zona extrem," tegas lainnya.

Setelah video ini viral, Furky membuat unggahan Instagram untuk membahas soal outfit saat mendaki. Ia mengatakan bahwa setiap pendaki punya pertimbangan sendiri dalam memilih outfit.

"Banyak pendaki-pendaki kawakan dan expert yang outfitnya lebih mencengangkan harganya. Banyak juga pendaki-pendaki berskill tinggi yang outfitnya nggak mahal tapi tetap mumpuni untuk dipakai berkegiatan di alam," jelas Furky dalam unggahan Instagram, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Pose Jadi Mandor, Harga Outfit Sederhana Nagita Slavina Buat Warganet Heran

"Preferensi orang beda-beda. Mulai dari gaya ngebudgetinnya, tujuan ke gunungnya, durasinya, spek gearnya, dan faktor-faktor lainnya. Yang penting dan paling mendasar adalah tetap safety.. dan diperhitungkan," tulis dia lagi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI