Pertimbangkan 3 Hal ini saat Membeli Mukena, Apa Saja?

Jangan asal pilih, berikut beberapa hal yang mesti dipertimbangkan saat membeli mukena.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Oktober 2021 icon 21:00 WIB
Pertimbangkan 3 Hal ini saat Membeli Mukena, Apa Saja?

Ilustrasi perempuan mengenakan mukena saat beribadah. (Shutterstock)

Mukena adalah salah satu perlengkapan salat andalan bagi perempuan muslim. Membeli mukena bisa menjadi sesuatu yang gampang-gampang susah.

Zaman dahulu, mukena biasa identik dengan warna polos. Namun seiring berkembangnya zaman, kini mukena muncul dengan berbagai motif yang lebih beragam.

Banyak kaum hawa yang suka membeli mukena berdasarkan visual dari produk yang ada. Namun, selain motif, perlu juga melihat kenyamanan hingga material kain yang dipakai.

Baca Juga: Pakai Baju Rp150 Ribu di New York, Penampilan Rachel Vennya Tuai Pujian

Salah satu brand lokal Belimukena, selalu mempertimbangkan tiga hal tersebut setiap mengeluarkan produk terbaru mereka.

Brand lokal asal Tasikmalaya ini punya beragam desain motif, material yang nyaman, dan berbagai warna, tapi tetap mengutamakan syariat agama. Mukena yang mereka jual juga sudah termasuk kantung atau pouch sehingga praktis dibawa ke mana pun pergi.

Contohnya adalah salah satu series mukena dari Belimukena Premium. Motif yang dihadirkan unik dan jarang dijumpai serta menggunakan pilihan warna yang sangat apik.

Baca Juga: Sempat Jadi Sorotan, Baju Nindy Ayunda Ternyata Keluaran Brand Lokal

Aneka model mukena bermotif. (Instagram/@belimukena)
Aneka model mukena bermotif. (Instagram/@belimukena)

"Jika berdasarkan dari tingkat kenyamanan, selama 10 tahun sejak berdiri, Belimukena selalu membuat cutting yang baik dan bagus. Serta untuk produk terbaru kami, Belimukena Premium menggunakan bahan kain organik atau tencel yang berasal dari serat kayu bersumber lestari dengan proses yang tidak merusak lingkungan," papar kata Devina Limanjaya selaku Owner dari brand Belimukena.

Selain itu, kelebihan dari kain organic atau tencel adalah memiliki tekstur lembut, sangat kuat baik dalam keadaan basah maupun kering, nyaman digunakan karena punya sifat mengatur suhu secara alami, tidak mudah luntur, serta anti bakteri karena sifat dari kainnya menyerap kelembaban secara efisien. Oleh karenanya, produk Belimukena Premium ini menjadi produk unggulan yang dimiliki brand lokal tersebut.

Baca Juga: Cara Promosi Mukena Ini Terkesan Horor, Bikin Mendadak Ingat Kuntilanak

Tak cuma terkenal akan mukena motifnya, brand lokal juga menawarkan mukena dengan warna polos dalam berbagai pilihan warna dan bahan yang tetap nyaman ketika dipakai. Harganya pun terbilang affordable dan bisa dipilih sesuai dengan budget masing-masing pelanggan. (*Bimo Aria Fundrika)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI