Fashion

4 Tipe Sepatu dan Sandal Ini Wajib Dimiliki Pria, Apa Saja?

Supaya bisa tampil gaya dan tidak bikin malu, ketahui 4 tipe sepatu dan sandal yang harus dimiliki pria berikut ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi sepatu pria. (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi sepatu pria. (Pixabay/Free-Photos)

Dewiku.com - Selain memilih baju, pemilihan alas kaki yang tepat, baik sepatu maupun sandal, juga berperan penting dalam memberikan kesan penampilan yang berkelas bagi para pria.

Walau model sepatu atau sandal pria tidak sebanyak alas kaki perempuan, bukan berarti cukup punya satu item yang akan digunakan untuk berbagai acara. Setidaknya, pria perlu memiliki empat jenis sepatu atau sandal.

Berikut tips dari brand Gio Cardin, brand sepatu lokal berkualitas yang telah berdiri selama lebih dari 10 tahun.

1. Sepatu pantofel model ankle boot untuk tampil profesional dan impresif dalam pertemuan bisnis

Sepatu pantofel model ankle boot untuk tampil profesional. (Dok, Gio Cardin)
Sepatu pantofel model ankle boot untuk tampil profesional. (Dok, Gio Cardin)

Ingin memberi kesan terbaik di hadapan klien atau atasan? Supaya terlihat profesional, penampilan sopan dan rapi adalah salah satu kuncinya.

Sepatu jenis pantofel dengan gaya ankle yang sedikit tinggi seperti Sepatu Boot dari Gio Cardin ini dapat memberikan sentuhan akhir yang modis, unik, sekaligus tetap berwibawa. Kamu bisa memadukannya dengan celana bahan ataupun celana jeans dengan atasan kemeja.

Dengan material genuine leather, sepatu ini memiliki desain model sepatu era 2010an yang bisa menarik perhatian dan membuatmu tampak lebih profesional.

2. Sepatu pantofel klasik untuk sentuhan elegan dan sleek ketika menghadiri pesta

Sepatu pantofel. (Dok. Gio Cardin)
Sepatu pantofel. (Dok. Gio Cardin)

Dalam pesta formal, kenakan pakaian rapi sesuai dress code acara dan sempurnakan tampilanmu dengan sepatu pantofel yang elegan.

Selain terlihat lebih rapi, sepatu pantofel model klasik juga dapat menambahkan kesan kharismatik. Pilih warna hitam atau cokelat yang akan menambahkan kesan chic pada outfit kamu.

3. Sneakers untuk tampil gaya di aktivitas non formal

Sneakers untuk tampil gaya di aktivitas non formal. (Dok. Gio Cardin)
Sneakers untuk tampil gaya di aktivitas non formal. (Dok. Gio Cardin)

Untuk kegiatan sehari-hari yang tak terlalu formal, seperti presentasi ke klien atau makan siang bersama klien, sepatu sneakers adalah pilihan yang tepat. Selain nyaman digunakan, sepatu ini punya aksen klasik dengan desain minimalis elegan sehingga tetap terkesan rapi dan menarik.

4. Sandal berkualitas untuk hangout santai

Ilustrasi Sandal untuk Hangout. (Dok. Gio Cardin)
Ilustrasi Sandal untuk Hangout. (Dok. Gio Cardin)

Saat bertemu pacar atau kumpul bersama di akhir pekan, dibutuhkan tampilan yang tidak hanya menarik, tapi juga nyaman agar aktivitas hangout semakin menyenangkan.

Sandal dengan bahan berkualitas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk jalan-jalan santai. Kamu pun tidak perlu pusing untuk memikirkan pakaian karena sandal mudah dipadukan dengan outfit yang berbeda-beda. (*Vania Rossa)

Berita Terkait

Berita Terkini