Semakin Modis dengan Tren Hijab Terbaru, Platform Video Pendek Ini Berikan Tips dan Tutorialnya

Seperti apa tren hijab terbaru? Yuk, simak beberapa tips berikut ini!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 20 Februari 2022 icon 17:04 WIB
Semakin Modis dengan Tren Hijab Terbaru, Platform Video Pendek Ini Berikan Tips dan Tutorialnya

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Beberapa tahun belakangan, industri mode diramaikan dengan tren modest fashion alias busana tertutup yang nyaman dipakai. Bersamaan dengan munculnya tren tersebut, busana muslim dan gaya hijab pun turut berkembang hingga memiliki karakteristik tersendiri.

Modest fashion dinilai cocok dikombinasikan dengan hijab. Para muslimah pun bisa menggunakan busana muslim yang modern dan fashionable. Meski awalnya gaya hijab dinilai monoton, berkat perkembangan fashion, kini wanita berhijab mampu tampil dengan anggun sekaligus trendi.

Sebagai muslimah, kamu bisa mengikuti perkembangan tren hijab terbaru dan tampil modis setiap hari. Kamu dapat menemukan beragam informasi menarik seputar tren hijab dengan mudah, yakni melalui platform video pendek seperti SnackVideo.

Baca Juga: Ngakak! Gaya Hijab Lawas Wanita Ini Viral, Disebut Mirip Reog Ponorogo

Di SnackVideo, ada banyak ide dan referensi untuk tampil modis dengan hijab. Bahkan, ada video tutorial memakai hijab yang praktis namun tetap fashionable ala konten kreator.

Jika kamu mulai bosan dengan gaya hijab yang monoton, ini saatnya lakukan modifikasi pada gaya hijabmu. Dikutip dari rilis yang diterima Dewiku.com, berikut rekomendasi gaya hijab ala konten kreator di SnackVideo:

Tutorial hijab segi empat modis oleh akun Rahma.nura di SnackVideo (Istimewa)
Tutorial hijab segi empat modis oleh akun Rahma.nura di SnackVideo (Istimewa)

1. Tutorial menggunakan pashmina plisket

Baca Juga: Pandemi Memengaruhi Tren Modest Fashion 2022, Ini Kata Ria Miranda

Akun Rahma.nura membagikan tips untuk menggunakan hijab dengan pashmina plisket. Caranya pun cukup sederhana. Kamu hanya perlu membentuk dua sisi pashmina yang berbeda panjang. Sisi pashmina yang lebih panjang disampirkan lewat belakang, lalu ditarik memutar ke atas kepala. Setelah kedua sisi pashmina bertemu, jepit kedua sisinya untuk memberikan tampilan yang lebih rapi.

2. Tutorial menggunakan pashmina tanpa jarum

Akun Alfinanc berbagi tutorial memakai pashmina tanpa jarum yang dinilai nyaman, mudah diterapkan dan stylish. Pashmina tanpa jarum juga cocok bagi para pengguna kacamata karena mampu membuat wajah terlihat tirus.

Caranya, cukup bentuk pashmina dengan dua sisi yang berbeda panjangnya. Kemudian, lipat sedikit bagian belakang pashmina hingga ke atas kepala. Silangkan bagian sisi-sisi pashmina ke belakang leher dan ikat. Terakhir, turunkan lipatan hijab di atas kepala untuk menutupi ikatan di belakang leher. Jangan lupa untuk merapikan hijab agar terlihat lebih presisi.

3. Tutorial hijab segi empat modis

Tak hanya tutorial hijab pashmina, kamu juga bisa menemukan tutorial memakai hijab segi empat yang praktis sekaligus stylish. Jadi, kamu tidak akan kehabisan ide dan gaya untuk memakai hijab segi empat setiap hari.

Akun Rahma.nura membagikan tipsnya memakai hijab segi empat. Pertama, gunakan hijab segi empat seperti biasa. Llipat sisi kanan hijab ke belakang, lalu asukkan sisi kiri hijab ke dalam lubang lipatan sisi kanan. Terakhir, ikat dua ujung sisi hijab untuk membentuk simpul yang rapi.

Tutorial pashmina tanpa ciput oleh akun Alfinanc di SnackVideo (Istimewa)
Tutorial pashmina tanpa ciput oleh akun Alfinanc di SnackVideo (Istimewa)

4. Tutorial pashmina tanpa ciput

Akun Alfinanc juga berbagi tutorial memakai pashmina tanpa harus menggunakan ciput terlebih dahulu. Gaya hijab seperti ini termasuk digemari karena akan membuat hijab terasa ringan namun tetap elegan.

Langkah-langkahnya pun sangat sederhana, kamu hanya perlu membentuk pashmina dengan sisi kiri pendek dan sisi kanan lebih panjang. Selanjutnya, gunakan jarum untuk mengaitkan pashmina seperti biasa, lalu tarik sisi yang lebih panjang melingkari bagian kepala. Terakhir, masukkan sisi panjang pashmina ke dalam lubang pashmina di bagian leher. Pastikan untuk merapikan pashmina hingga benar-benar menutupi tubuh.

Baca Juga: Koleksi Terbaru! Lewat Hiwa Collections, KAMI Mengusung Gaya Casual Chic

Itulah beberapa tips menarik seputar gaya hijab simpel dan stylish ala konten kreator di SnackVideo. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT