Rekomendasi Perhiasan sesuai Warna Kulit, Jangan Sampai Salah Pilih!

Memilih perhiasan sebagai penunjang penampilan, tidak boleh asal-asalan, lho! Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 12 Juni 2022 icon 13:59 WIB
Rekomendasi Perhiasan sesuai Warna Kulit, Jangan Sampai Salah Pilih!

Perhiasan kalung mutiara. (Pixabay/Hans Braxmeier)

Agar penampilan semakin stunning, aksesoris tambahan seringkali diperlukan untuk melengkapi gaya busana. Dari semua aksesoris yang ada, perhiasan dapat menjadi aksesoris penunjang andalan dalam segala situasi bila mampu mix and match dengan busana yang dikenakan. 

Pemilihan bentuk, jenis, dan warna perhiasan yang tidak sesuai dapat membuat penampilan kurang menawan. Selain memerhatikan warna busana yang dikenakan, memilih perhiasan berdasarkan warna kulit juga tak kalah penting.

Perhiasan bukan cuma soal tampak berkilau, tapi juga terlihat cocok di kulit. Bila memakai perhiasan yang tidak sesuai dengan warna kulit, ada kemungkinan penampilan akan terlihat kusam.  Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis warna kulit dan perhiasan apa yang cocok untuk dikenakan.

Baca Juga: Begini Uniknya Anting-Anting Huggie yang Dapat Diubah sesuai Kreativitas

Perhiasan kalung mutiara. (Pixabay/RitaE)
Perhiasan kalung mutiara. (Pixabay/RitaE)

Dilansir dari akun Instagram bunnyfemina, sebelum menentukan perhiasan sesuai dengan warna kulit, ada baiknya mengetahui jenis warna kulit terlebih dahulu. Caranya, lihat pembuluh nadi pergelangan tangan di bawah sinar matahari. Bila warnanya biru, maka termasuk cool tone. Bila warnanya hijau, maka termasuk warm tone, sedangkan ungu termasuk neutral tone.

Setelah mengetahui jenis warna kulit, maka berikut langkah memilih perhiasan yang perlu diperhatikan.

Cool tone

Baca Juga: Jangan Sampai Salah! Begini Caranya Memilih Berlian yang Tepat

Bagi pemilik cool tone, pakailah perhiasan yang berwarna putih atau silver. Warna-warna ini akan terlihat mencolok di kulit dan membuat kulit tampak cerah serta segar. Hindari perhiasan dengan warna gold atau rosegold agar kulit tidak terlihat kusam.

Perhiasan emas. (Shutterstock)
Perhiasan emas. (Shutterstock)

Warm tone

Kebalikan dari cool tone, pemilik warm tone disarankan untuk mengenakan aksesoris berwarna emas, kuning, atau putih gading. Ketiganya akan tampak mencolok dan cocok dengan warna kulit.

Hindari perhiasan dengan warna putih atau silver karena itu karena itu tak akan terlalu signifikan efeknya. Kulit pun jadi terlihat kusam.

Neutral tone

Salah satu keuntungan punya neutral tone adalah bisa memilih menggunakan perhiasan warna apa pun. Ini karena baik perhiasan warna kuning ataupun silver akan tetap serasi dengan warna kulit.

Baca Juga: Gaya Cantik Kate Middleton Pakai Anting Murah, Harganya Cuma Rp40 Ribu

Nah, itulh beberapa tips memilih perhiasan berdasarkan warna kulit. Semoga bermanfaat!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI