Intip 6 Tips Mix and Match Kemeja Putih, Bisa Dipakai dalam Segala Acara

Tips ini bantu anda untuk memadupadankan kemeja putih, lho!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 16 Juli 2022 icon 09:20 WIB
Intip 6 Tips Mix and Match Kemeja Putih, Bisa Dipakai dalam Segala Acara

Baju putih. (Unsplash/Samuel Schwendener)

Punya kemeja putih tetapi bosan dengan gaya yang itu-itu saja? Cobalah untuk memadupadankan dengan beberapa item berikut ini!

Kala ingin tampilan kasual, formal, untuk acara jalan-jalan bahkan pergi kondangan, kemeja putih bisa mengatasinya. Bagaimana caranya? Melansir The Sun, berikut kami rangkum inspirasi mix and match kemeja putih.

Kasual

Baca Juga: Heboh Kemeja Nagita Slavina Seharga Rp13 Juta, Motif Bunganya Jadi Omongan

Untuk acara yang kasual dan santai, kamu bisa memadupadankan kemeja putih dengan outer seperti sweater atau vest. Supaya lebih santai, padukan penampilan tersebut dengan celana pendek dan sepatu kets.

Baju putih. (Unsplash/Abdi Lopez)
Baju putih. (Unsplash/Abdi Lopez)

Semi Formal

Ini adalah perpaduan antara gaya kasual dan elegan. Kamu bisa menggulung lengan kemeja atau memakainya dengan cara biasa, kemudian kenakan bawahan celana panjang.

Baca Juga: Pose Jadi Mandor, Harga Outfit Sederhana Nagita Slavina Buat Warganet Heran

Pilih celana yang bermodel lurus dan mempunyai kain yang jatuh. Penampilan ini bisa dipadukan dengan high heels supaya lebih menarik dan elegan. Aksesoris kecil semacam clutch, anting, dan jam tangan dapat membuat penampilan tampak lebih chic.

Formal

Untuk tampilan lebih formal, coba perpaduan kemeja putih dengan set blazer dan celana. Kamu juga bisa mengganti bawahan dengan rok bila ingin tampil lebih feminin. 

Tampil Ke Kondangan

Kemeja putih juga cocok dijadikan busana kondangan. Caranya, kamu cuma perlu memakai kemeja putih yang dilapisi dengan dress. Lebih baik pilih dress tanpa lengan atau strap dress. Carilah gaun bermotif agar lebih berwarna.

Pergi Kencan

Tidak ada salahnya memakai kemeja putih saat berkencan. Padukan saja dengan rok yang bagian perutnya berkerut atau bawahan lain yang memiliki model ramai ataupun bertekstur. Kamu bisa memakai heels dan menggulung lengan kemeja hingga tiga perempat lengan.

Pergi ke Pantai

Kemeja putih dapat membantu untuk menutupi bikini ataupun baju renang saat pergi ke pantai. Penampilan ini akan membuat kamu terlihat sederhana tapi tetap stylish.

Baca Juga: Belanja di Turki, Nikita Mirzani Bikin Syok Pakai Kemeja Putih Belasan Juta

Itulah beberapa inspirasi untuk memadupadankan kemeja putih andalanmu. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI