12 Akun Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya, Fashion Junkies Harus Tahu!

Ada beberapa akun Instagram yang bisa kamu jadikan acuan referensi outfit harian dan special occasion.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 24 Oktober 2022 icon 12:35 WIB
12 Akun Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya, Fashion Junkies Harus Tahu!

Ilustrasi perempuan mengenakan busana berwarna cerah (Pexels/Rizky Sabriansyah)

Media sosial telah mengubah banyak hal, tak terkecuali cara kita mencari inspirasi fashion. Belakangan, semakin banyak individu dengan kreativitas, taste, dan perspektif mengenai gaya busana yang muncul dengan beragam unggahannya di media sosial, termasuk Instagram.

Kita cuma perlu scrolling apa yang ditampilkan para influencer untuk mendapatkan inspirasi, mulai dari outfit sehari-hari sampai special occasion. Nah, merangkum dari siaran pers Jakarta Fashion Week, inilah deretan akun Instagram yang direkomendasikan.

@monikh

Baca Juga: Modest Fashion Naik Daun, Industri Mode di Indonesia Punya Corak Sendiri

Jika kamu suka gaya simpel dan palet warna sederhana namun elegan, akun Instagram @monikh dari London ini cocok untukmu, ia kerap mengenakan terusan loose atau memadukan kemeja oversized serta strapless dan sleeveless top dengan rok atau kulot berbahan linen dengan potongan longgar.

@pernilleteisbaek

Bagi kamu yang cinta mati dengan tampilan monokrom, akun Instagram ini bakal memberi banyak inspirasi. Kamu dapat melihat banyak pilihan street style yang disuguhkan oleh stylist yang juga seorang desainer interior asal Kopenhagen, Denmark ini.

Baca Juga: 4 Tips Outfit Cewek Kue, Cocok untuk Jalan-Jalan dan Pergi ke Kantor

@iambeauticurve

Rochele Johnson adalah plus size styling expert. Ia kerap membagikan inspirasi outfit yang menawan. Dengan sentuhan bunga-bunga atau kerut, outfit yang dipilihnya jadi lebih anggun dan feminin. Ia berharap apa yang ia unggah menjadi inspirasi bagi perempuan dengan ukuran plus untuk tampil percaya diri dengan mode pilihannya.

@emiliamuss

Untuk kamu yang menggemari tampilan vintage, kamu bisa mengikuti @emiliamuss. Kain chiffon, tulle, dan embroidery melengkapi fairy look style-nya. Ada banyak inspirasi padu-padan warna, aksesori, serta ribbon yang bisa kamu peroleh darinya. Tidak cuma dress, kamu juga akan melihat betapa gaya vintage juga mengagumkan saat dipadukan dengan denim dan pants.

@fisayolonge

Untuk kamu yang tak takut tabrakan warna dan bentrokan motif, @fisayalonge akan membantumu memberikan banyak inspirasi. Setelan yang ia pilih terlihat pas di semua tipe tubuh. Riasan glam dan statement aksesori yang bold menyempurnakan tampilannya.

@stephaniebroek

Penggemar denim dan trousers bisa mengintip pilihan @stephaniebroek. Ia bahkan mengenakan bahan denim untuk bustier. Ibu satu anak ini terampil memadukan tumpukan blazer, vest, cardigan. Menariknya, @sthephaniebroek juga membagikan inspirasi outfit ala street style yang mengekspos perut buncitnya ketika hamil.

@evitanuh

Merupakan fashion blogger asal Palembang yang sudah membuat blog dan mengunggah foto-foto fashion-nya saat masih 9 tahun. Berkat apa yang telah ia lakukan tersebut, ia sempat muncul dalam satu halaman majalah mode internasional. Sampai sekarang, @evitanuh masih sering mengunggah foto-foto dengan pilihan gayanya yang kasual di Instagram.

@coco_pinkprincess

Pernah berpikir mendapatkan rekomendasi fashion dari seorang anak berusia 11 tahun? Ya, @coco_pinkprincess asal Harajuku, Tokyo, ini mempunyai sense of fashion yang keren sehingga berbagai brand juga bekerjasama dengannya untuk pemotretan. Meski ada kata 'pink' di nama akunnya, bukan berarti nuansa yang ditampilkan dari outfitnya cuma warna merah muda.

@greceghanem

Potongan bob keperakan dan gaya awet mudanya adalah alasan untuk mengagumi Grece Ghanem. Di umurnya yang sudah 55 tahun ke atas, ia berani menumpuk blazer dan turtle neck khas street style. Ia pun sering menggunakan backless dress serta tak ragu tampil dengan sport bra dan legging.

@allysainthecity

Siluet vintage dan potongan yang berani bukan satu-satunya ciri dari pilihan fashion Allysa. Ia menemukan banyak cara untuk meniupkan nyawa dalam dunia fashion-nya. Ia memilih bahan rajut dengan potongan crop tidak biasa untuk menjadi atasan dan dipadukan dengan gesper mencolok.

@ishaborah

Gaya India juga sedang diminati. Beberapa selebriti tanah air memilih baju khas India sebagai dresscode untuk menghadiri acara. Kalau kamu juga tertarik dengan fashion negara Bollywood ini, bisa mengintip bagaimana @ishaborah memilih kain sari atau dupatta. Ia pun suka mengombinasikan traditional look dengan sesuatu yang modern.

@jfwofficial

Bagi kamu yang menggeluti dunia fashion, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi dari desainer Indonesia di @jfwofficial. JFW (Jakarta Fashion Week) sendiri merupakan gelaran mode yang didaulat sebagai yang paling berpengaruh di Asia Tenggara dan mengenalkan tren Indonesia ke dunia. Kamu dapat menengok tren look dan kecantikan apa yang menarik dari panggung JFW.

Tahun ini, JFW kembali hadir di rumah barunya di Pondok Indah Mall 3 pada 24-30 Oktober 2022. Kamu dapat menyaksikan langsung show yang menghadirkan karya-karya ratusan desainer Indonesia dan internasional di catwalk.

Baca Juga: Kenakan Sweater Model Biasa, Lesti Kejora Kejutkan Warganet dengan Harganya

Jika tak bisa hadir, kamu dapat menonton live stream show di JFW.TV.co.id, juga Instagram dan YouTube resmi JFW, Vidio.com, TikTok, dan MaxStream. Semua info tentang deretan desainer, campaign, jadwal acara, dan lain-lain seputar JFW 2023 bisa kamu cari di Instagram @jfwofficial ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI