Fashion

6 Tips OOTD Motif Floral, Gaya Busana Sehari-hari Jadi Semakin Manis

Motif floral disukai banyak orang karena terkesan cantik dan manis. Simak tips di bawah ini agar gayamu semakin memesona.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi perempuan bekerja. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi perempuan bekerja. (Pixabay/Pexels)

Dewiku.com - Banyak orang menyukai motif floral saat menentukan gaya busana sehari-hari. Bukan hanya pada outfit, melainkan juga aksesori lainnya seperti tas, sepatu, bahkan bando.

Baik formal maupun kasual, motif bunga memang bisa dijadikan andalan. Ini karena variasi motif yang ditampilkan juga begitu beragam sehingga dapat disesuaikan untuk berbagai momen berbeda.

Melansir Boldsky, berikut beberapa tips padu padan motif floral untuk gaya busana sehari-hari.

1. Floral Pants

Tidak harus melulu polos, celana bermotif floral juga bisa jadi pilihan menarik. Kalau kamu merasa motif bunga yang menyeluruh terlalu berlebihan, coba pilih motif bordir bunga minimalis.

Kamu dapat memadukannya dengan atasan seperti kaus atau kemeja polos. Bisa juga ditambah aksesori simpel dan tas tanpa hiasan motif biar semakin manis.

Ilustrasi gaya busana simpel dengan rok motif floral. (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi gaya busana simpel dengan rok motif floral. (Pixabay/StockSnap)

2. Floral shirt

Kamu dapat memilih kemeja bermotif floral yang minimalis atau justru sebaliknya. Padukan dengan celana panjang atau rok polos, bisa juga bawahan denim.

Kamu juga dapat memilih bahan kain yang berbeda sesuai kebutuhan atau selera, seperti katun, poliester, linen, dan lainnya.

3. Floral dress

Memiliki setidaknya satu floral dress adalah keputusan yang tepat. Gaun kasual berhias indahnya motif bunga adalah gaya klasik yang tak lekang waktu. Ada banyak model gaun yang bisa jadi pilihan, mulai dari midi, mazi, a-line, bodycon, dan lainnya. Jangan lupa pilih aksesori favorit untuk melengkapi gayamu.

4. Floral skirt

Kamu bisa memadukan atasan polos dengan rok bermotif bunga. Sesuaikan dengan preferensi gayamu, bisa pilih rok panjang penuh, selutut, mini, span, atau model lainnya. Biar makin chic, gunakan ikat pinggang atau syal cantik.

5. Floral Jacket

Jangan takut bereksperimen dengan jaket atau outer model lain yang bermotif bunga. Kamu bisa memakainya untuk melapisi gaun atau atasan polos.

Jaket bergaya etnik dapat menghasilkan tampilan kasual nan bohemian, sedangkan outer bermotif bunga minimalis cocok untuk momen yang lebih formal.

6. Floral bag

Kini ada banyak tas yang menonjolkan motif bunga. Kamu bisa memilih modelnya sesuai kebutuhan, mulai dari hand bag, tote bag, hingga ransel. Jika kamu ingin menjadikan tas cantikmu pusat perhatian, ada baiknya cukup gunakan busana polos atau bermotif minimalis.

Berita Terkait

Berita Terkini