6 Tips Pilih Baju Lebaran untuk Si Pemilik Tubuh Berisi

Jangan asal tren, sesuaikan pilihan baju Lebaran dengan bentuk tubuh.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Selasa, 12 Juni 2018 icon 16:21 WIB
6 Tips Pilih Baju Lebaran untuk Si Pemilik Tubuh Berisi

Hijab untuk pemilik tubuh berisi

Euforia Lebaran yang tinggal menghitung hari, jangan sampai bikin Anda lengah dan asal-asalan memilih baju Lebaran yang akan dipakai. Jangan asal memilih baju karena tren semata, tetapi sesuaikan juga dengan bentuk tubuh.

Jika Anda bertubuh gemuk, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih baju Lebaran, seperti dilansir dari laman Instagram Mayoutfit.

1. Hindari memakai baju yang ketat atau terlalu besar

Menggunakan busana yang terlalu ketat akan menonjolkan lipatan lemak tubuh. Tapi, mengenakan baju yang kebesaran juga bukan solusi yang baik, karena hal ini justru akan membuat tubuh Anda terlihat jauh lebih gemuk dari aslinya. Jadi, pilih baju yang pas di tubuh, tidak menumpuk, tapi tetap menutup aurat.

2. Buat baju menjadi dua bagian

Agar lebih terlihat ramping, Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan belt, atau memasukkan blouse ke dalam celana atau rok, lalu ditarik sedikit keluar. Hal ini akan membuat bagian perut Anda yang membuncit jadi tersamarkan.

3. Pilih warna dan motif baju yang simpel

Jatuhkan pilihan pada baju dengan warna soft dan tidak mencolok. Anda juga boleh menggunakan busana bermotif, tapi tetap pilihlah yang sederhana. Penggunaan warna mencolok atau motif yang ramai bisa membuat Anda terlihat lebih gemuk.

4. Pilih bawahan yang tepat

Anda yang memiliki tubuh berisi sebaiknya memilih celana model kulot atau palazzo untuk menutupi bagian paha yang besar. Tapi kalau Anda lebih memilih celana jeans, pilih yang tidak terlalu ketat, ya. Untuk rok, pilih yang berpotongan A-line dan hindari rok rempel yang menumpuk karena akan membuat Anda semakin 'besar'.

5. Kombinasikan busana dan kerudung

Jika Anda telah mengenakan busana dengan detil yang cukup ramai, maka imbangi dengan memilih kerudung bermotif polos. Sebaliknya, jika Anda menggunakan busana yang polos, maka imbangi dengan kerudung bermotif.

6. Penggunaan asesori

Jika baju yang dipakai sudah bermotif, Anda sebaiknya tidak lagi menggunakan aksesori berlebihan seperti kalung. Cukup gunakan gelang atau jam tangan yang simpel. Aksesori diperbolehkan jika Anda memakai kerudung dan busana yang polos.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI