Cegah Munculnya Kantong Mata di Pagi Hari, Hindari 4 Makanan Ini

Mata berkantong bukan hanya bisa muncul karena menangis semalaman atau kurang tidur. Pola makan pun turut berpengaruh.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 24 Juni 2018 icon 11:04 WIB
Cegah Munculnya Kantong Mata di Pagi Hari, Hindari 4 Makanan Ini

Ilustrasi perempuan / pexels.com

Kita pasti ingin terlihat segar saat bangun tidur di pagi hari. Bukannya malah tampak kelelahan dengan adanya kantong mata yang jelas bakal mengganggu penampilan.

Selama ini mungkin kita hanya tahu kalau penyebab utama mata berkantong adalah stres, kurang tidur, dan menangis terlalu lama. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang ternyata bisa memicu mata bengkak dan berkantong di pagi hari.

Dilansir dari Allwomanstalk.com, berikut adalah empat jenis makanan yang sebaiknya dihindari demi kecantikan di area mata. 

1. Fast food

Ilustrasi burger / pexels.comwww.unsplash.com

Makanan fast food atau cepat saji memiliki kandungan sodium atau garam yang tinggi. Rata-rata mencapai lebih dari 2.000 miligram sehingga sudah melebihi kebutuhan garam harian tubuh. Asupan garam yang berlebihan di dalam tubuh bisa menyebabkan inflamasi. Bentuk inflamasi tersebut salah satunya adalah muncul bengkak di bawah mata alias kantong mata. 

2. Makanan kaleng

Ilustrasi makanan kaleng / pixabay.comwww.pixabay.com

Makanan kaleng atau kemasan lainnya juga mengandung garam tinggi dan MSG. Hal itu lah yang membuat makanan instan seperti ini juga mudah menimbulkan inflamasi. Jadi jangan heran kalau kamu mengonsumsi makanan kaleng di malam hari, kamu akan menemukan wajah bengkak dan kantong mata yang tebal pada pagi hari. 

3. Roti gandum

Ilustrasi roti gandum / Pixabay.comwww.pixabay.com

Roti jenis ini dianggap kaya serat dan sehat, tapi tidak untuk mereka yang punya alergi gandum. Makan roti gandum bisa menimbulkan bengkak dan kantong mata serta perut kembung pada orang-orang yang alergi. 

4. Olahan susu

Ilustrasi yogurt / pexels.comwww.pexels.com

Bagi mereka yang intoleran susu, makanan hasil olahan susu seperti yogurt dan keju, dapat menyebabkan pembengkakan. Perlu minum banyak air putih untuk mengurangi pembengkakan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI