Lima Makanan Ajaib untuk Kulit Cantikmu

Kunci kulit yang sehat nggak cuma dirawat dari luar, tapi juga dari dalam.

By: Dinar Surya Oktarini icon Jumat, 29 Juni 2018 icon 10:09 WIB
Lima Makanan Ajaib untuk Kulit Cantikmu

Pexels.com

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, banyak cewek yang nggak ragu untuk investasi ke skincare-skincare mahal. Tapi jangan cuma ke skincare, berinvestasi pada makanan bernutrisi untuk kulit juga sama pentingnya.

Dilansir dari More.com, kulit bercahaya dimulai dari apa yang kita makan. Makanan apa saja? Nah berikut Dewiku.com kasih bocoran lima makanan super bergizi yang bisa bikin keajaiban untuk kulitmu.

1. Ubi Jalar

Baca Juga: Hindari Kebiasan Buruk Ini Agar Kamu Terhidar dari Masalah Makeup

Pexels.com
Pexels.com

Meski disebut makanan orang kampung, ubi jalar punya manfaat baik untuk kulit. Ubi jalar mengandung sejumlah besar beta karoten yang mampu melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan paparan sinar matahari.

2. Salmon

Pexels.com
Pexels.com

Merugilah kamu orang-orang yang nggak doyan ikan, apalagi ikan salmon, jenis ikan yang paling kaya lemak omega-3. Karena lemak tersebut dapat menyehatkan kulit dengan mengurangi produksi zat inflamasi tubuh, mengurangi pori-pori tersumbat, dan mencegah garis halus dan kerutan.

Baca Juga: Cerahkan Lutut dan Siku Kamu dengan 5 Bahan Alami Ini

3. Kiwi

Pexels.com
Pexels.com

Pahlawan untuk kulit selanjutnya adalah buah kiwi. Si mungil berbulu ini mengandung lebih banyak vitamin C per ons daripada hampir semua buah lain. Vitamin C membantu mempertahankan kolagen di kulit kita dan menjaganya tetap kuat.

4. Biji Bunga Matahari

Pexels.com
Pexels.com

Jangan remehkan biji-biji ini, mereka penuh vitamin E, antioksidan kuat yang memperlambat penuaan sel-sel kulit dan membuat kita terlihat lebih muda lebih lama. Vitamin E juga dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi munculnya bekas luka.

5. Teh

Baca Juga: Cegah Munculnya Kantong Mata di Pagi Hari, Hindari 4 Makanan Ini

Pexels.com
Pexels.com

Kalau kamu selama ini rajin minum teh, langkahmu sudah tepat. Tapi tentu tanpa pemanis ya, dan pilih teh hijau atau hitam. Karena dua jenis ter ini mengandung pasokan antioksidan pencegah jerawat dan fitonutrien (zat sehat dari tumbuhan).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI