Selain Kiki Challenge, Tantangan Ini Pernah Viral di Indonesia

Selalu pikirkan dengan matang dulu sebelum menjajal tantangan yang tengah viral ya.

By: Agung Pratnyawan icon Selasa, 31 Juli 2018 icon 20:25 WIB
Selain Kiki Challenge, Tantangan Ini Pernah Viral di Indonesia

Kiki challenge. (Pinterest)

Saat ini di media sosial tengah viral tantangan In My Feelings Challenge atau lebih dikenal dengan Kiki Challenge. Tantangan ini banyak dilakukan oleh publik figur dunia hingga netizen Indonesia.

Tantangan ini mengharuskan seseorang untuk keluar dari mobil dan menarikan gerakan tertentu. Pintu dibiarkan terbuka dan mobil dijalankan secara lambat diiringi lagu In My Feelings milik Drake.

Namun nggak berapa lama setelah viral, Tantangan ini menuai kecaman karena dinilai membahayakan keselamatan diri dan orang lain, juga mengganggu ketertiban lalu lintas.

Baca Juga: Viral Susu Kental Manis, Begini Cara Konsumsi yang Benar

Nah selain Kiki Challenge, berikut Dewiku.com sudah rangkum tantangan-tantangan yang sempat viral di kalangan netizen Indonesia.

1. Samyang challenge

Samyang challenge. (Pinterest)
Samyang challenge. (Pinterest)


Challenge yang satu ini mulai populer sejak pertengahan tahun 2016. Mulai dari anak-anak, YouTuber, selebritis sampai orang dewasa melakukan challenge menarik satu ini. Tantangan ini mengajak peserta untuk memakan samyang alias mi instan super pedas asal Korea Selatan. Selama makan mie, peserta challenge nggak boleh minum sampai mie habis.

Baca Juga: Waduh, Ini 4 Kesalahan Wanita yang Bikin Pria Tinggalkan Mereka

2. Manequin challenge

Manequin challenge. (Pinterest)
Manequin challenge. (Pinterest)


Tantangan satu ini sempat sangat populer. Kalau kamu lupa, manequin challenge adalah tantangan yang mengajak semua orang untuk berdiam diri ala patung selama beberapa menit sembari diiringi lagu berjudul Black Beatles dari Rae Sremmurd feat. Gucci Mane

3. Skip challenge

Skip challenge. (Instagram/@matthewldawn)
Skip challenge. (Instagram/@matthewldawn)


Tantangan satu ini mulai viral pada awal 2017 lalu. Kebanyakan tantangan ini diikuti oleh pelajar SMP maupun SMA.
Skip Challenge mengharuskan seseorang atau lebih menekan dada orang lain sekencang mungkin hingga ia kesulitan bernapas.

Tapi challenge ini juga menuai kecaman karena berakibat kehilangan kesadaran bahkan di beberapa kasus dapat menghilangkan nyawa.

4. Ice bucket challenge

Ice bucket challenge. (Pinterest)
Ice bucket challenge. (Pinterest)


Di pertengahan 2014, netizen Indonesia ramai-ramai melakukan ice bucket challenge. Fyi, tantangan ini diadakan untuk meningkatkan awareness akan penyakit skelerosis lateral amiotrofik (ALS) dan mengumpulkan sumbangan untuk penelitian penyakit tersebut.

Tantangan ini mengharuskan seseorang mengguyurkan seember air es di kepala dan merasakan sensasi dingin. Meski sepele, ice bucket challenge mempunyai risiko serius seperti detak jantung yang menurun hingga menyebabkan berhenti bernapas.

Demikian 4 challenge yang pernah viral di Indonesia. Meski terlihat sepele, selalu pikirkan dengan matang terlebih dulu sebelum mencoba tantangan yang tengah viral ya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI