Lifestyle

Bikin Buket Uang untuk Pacar, Cowok Ini Malah Terjerat Kasus!

Ini baru namanya crazy rich boyfriend!

Rendy Adrikni Sadikin | Yasinta Rahmawati

Ilustrasi buket uang. (Pixabay)
Ilustrasi buket uang. (Pixabay)

Dewiku.com - Buket bunga atau karangan bunga jadi barang lazim yang diberikan seorang cowok pada pacarnya. Namun tren sekarang ini bukan cuma bunga saja yang bisa dijadikan buket, makanan hingga lembaran uang pun bisa.

Tapi kalau terpikir untuk memberi buket uang, coba pikirkan lagi ya biar nggak kena masalah seperti cowok berikut ini.

Dilansir dari World of Buzz, Freedy TV melaporkan bahwa seorang cowok telah mendapat masalah dengan People's Bank of China, Chongqing karena memberikan karangan bunga berbentuk ‘buket uang’ kepada pacar di hari ulang tahunnya.

Ilustrasi buket uang. (Pixabay)
Ilustrasi buket uang. (Pixabay)

 

Menurut laporan, cowok malang tersebut dituduh perwakilan People’s Bank of China karena sengaja merusak mata uang China dan melanggar hukum negara.

Sebelum tuduhan itu dilayangkan, cowok tersebut telah mengunggah foto buket uang untuk si pacar di media sosial. Foto itu dengan cepat beredar dan viral.

Foto tersebut menunjukkan seorang cewek muda cantik mengenakan gaun putih sambil membawa buket yang dibuat murni dari uang 100 Yuan (sekitar RM60).

Buket uang. (Freedy TV)
Buket uang. (Freedy TV)

 

Nggak cuma buket, tepat di samping cewek itu ada karangan bunga hati raksasa yang terbuat dari ribuan uang kertas 100 Yuan juga. Rupanya, acara ulang tahunnya berlangsung di ruang VIP di lantai 61 sebuah hotel mewah di Chongqing. Wow, sang pacar sungguh royal dalam menunjukkan rasa cintanya ya!

Lebih lanjut terungkap bahwa pacarnya menyewa tujuh pekerja yang bekerja 10 jam untuk membuat hadiah untuk pacarnya. Secara keseluruhan, hadiah berjumlah total RM 207,500 atau Rp 730 jutaan.

Meski terlihat mewah dan sweet, tindakan si cowok sayangnya dianggap sebagai pelanggaran hukum karena para pekerja yang sedang mengerjakan hadiah itu terlihat menggunakan gunting untuk memotong uang ketika mereka membuat hadiah. Hmmm, harusnya dilipat saja ya seperti bermain origami.

Sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut apakah cowok tersebut harus membayar denda. Semoga permasalahannya cepat selesai ya, karena bagaimanapun ia hanya berusaha membuktikan cinta pada sang kekasih.

Berita Terkait

Berita Terkini