Lifestyle

Crazy Rich Asians : Kisah Cinderella Klasik ala Asia

Siapa yang sudah menonton Crazy Rich Asians?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Crazy Rich Asians (Instagram/@crazyrichasians)
Crazy Rich Asians (Instagram/@crazyrichasians)

Dewiku.com - Kisah gadis biasa yang jatuh cinta dengan pria kaya raya bisa dibilang sudah sangat pasaran. Formula serupa juga banyak digunakan dalam kisah dongeng, drama, maupun film. Sebut saja Cinderella, Pride and Prejudice, Pretty Woman, hingga Meteor Garden. Meski begitu, kisah semacam itulah yang membuat Crazy Rich Asians populer.

Film Crazy Rich Asians memang menawarkan jalan cerita yang klasik. Walau begitu, film ini dikemas dengan warna berbeda yang tidak hanya akan membuatmu tertawa tapi juga berkaca-kaca.

Sinopsis

Rachel Chu (Constance Wu) adalah seorang profesor ekonomi di Amerika Serikat yang menjalin cinta dengan profesor ganteng bernama Nick Young (Henry Golding).

Selama ini Nick Young memang tertutup soal keluarganya. Itulah kenapa Rachel deg-degan saat diajak ke kampung halaman Nick di Singapura untuk bertemu keluarganya.

Saat Rachel sampai di Singapura di baru tahu kalau Nick yang ia pacari ternyata adalah salah satu orang terkaya di Asia. Keluarganya bahkan membeli properti seperti membeli coklat.

Dia juga baru sadar kalau kalau pacaran dengan Nick akan membuatnya dimusuhi wanita se-Asia dan ibu Nick, Eleanor Young (Michelle Yeoh) yang sampai menyewa mata-mata untuk menyelidiki latar belakangnya.

Adaptasi dari novel ke film

Film yang diadaptasi dari novel laris memang selalu bikin penasaran sekaligus was-was. Hal itu karena para pembaca sudah punya gambaran hidup dan imajinasi masing-masing.

Begitulah nasib Crazy Rich Asians. Para pembaca tentu punya ekspektasi tinggi terhadap filmnya.

Simak ulasan selengkapnya di Matamata.com ya!

 

BACA SELENGKAPNYA

Berita Terkait

Berita Terkini