Mengharukan, Kakek 87 Tahun Rela Menjadi Supir Truk Demi Istri

Sang kakek rela bekerja di usia senja demi biaya pengobatan sang istri tercinta.

By: Tinwarotul Fatonah icon Selasa, 18 September 2018 icon 11:45 WIB
Mengharukan, Kakek 87 Tahun Rela Menjadi Supir Truk Demi Istri

Ilustrasi truk. (Pexels)

Kisah mengharukan ini datang dari Robert Blocksom, kakek yang sudah berusia 87 tahun ini akan meninggalkan status pensiunnya untuk mencari pekerjaan sebagai supir truk.

Dilansir dari People, Hal ini dilakukan sang kakek untuk membiayai pengobatan sang istri yang mulai membengkak. Kisahnya pun menjadi semakin menyedihkan, ternyata dulu ia bekerja sebagai perencana finansial namun kini mengalami kesulitan keuangan di masa tua.

Ilustrasi uang. (Pexels)
Ilustrasi uang. (Pexels)

Robert Blocksom sudah melakukan banyak hal untuk membiayai pengobatan sang istri. Ia menjual barang-barang, mulai dari rumah hingga mobil. Ternyata itu tak cukup untuk menutup biaya rumah sakit yang terus menggunung. Robert Blocksom yang seorang pensiunan harus kembali bekerja dan ia pun memilih profesi menjadi sopir truk.

Robert Blocksom berkata jika ia senang mengendarai, kemudian berpikir bisa mencari uang dengan cara tersebut.

Istri Robert Blocksom yang bernama Jaleine didiagnosa kanker payudara. Tak hanya itu, ia memiliki asma dan kesulitan untuk berjalan. Melihat suaminya kembali bekerja tentu Jaleine merasa sedih. Namun biaya pengobatan tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Jaleine pun berkata jika ia berharap sang suami tidak melakukan pekerjaan itu, namun Robert Blocksom melihatnya sebagai jalan keluar untuk masalah ini. Masalah ini memang cukup berat untuk mereka berdua, Robert Blocksom harus bekerja demi Jaleine dan urusan rumah tangga. Sang istri pun hanya bisa membuatkan makanan untuknya.

Ilustrasi rumah sakit. (Pexels)
Ilustrasi rumah sakit. (Pexels)

Sang istri sangat bersyukur punya suami yang setia dan mau berkorban. Dikabarkan jika Robert Blocksom akan belajar menyetir di bulan ini. Ia berharap bisa bekerja di akhir minggu sehingga masih bisa mengurus Jaleine di hari biasa.

Ternyata, Robert Blocksom tidak sendirian. Di Amerika Serikat, ada 255 ribuan pria berusia di atas 85 tahun dalam industri kerja. Menurut Washington Post, pria yang sudah pensiun tetap memilih bekerja sebagai petani, peternak, penjaga perpustakan, akuntan, dan supir truk seperti Robert Blocksom.

Cerita mengharukan dari pasangan Robert Blocksom dan Jaleine mengajarkan kita sebagai generasi yang usianya masih produktif untuk bekerja, pentingnya mengelola keuangan untuk masa depan, masa tua, dan kesetiaan serta perjuangan untuk pasangan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI