Ingin Betah di Rumah? Ini Cara Membuat Rumahmu Jadi Lebih Nyaman

Bisa bikin kamu lebih nyaman daripada bersandar di pundak pasangan.

By: Tinwarotul Fatonah icon Minggu, 30 September 2018 icon 09:40 WIB
Ingin Betah di Rumah? Ini Cara Membuat Rumahmu Jadi Lebih Nyaman

Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Patrick Perkins)

Mempunyai rumah yang nyaman memang menjadi salah satu impian banyak orang. Rumah nyaman nggak identik dengan rumah besar, lho. Seperti apapun bentuknya, ada cara membuat rumah menjadi nyaman. Dijamin langsung betah di rumah.

Sudah sewajarnya rumah menjadi tempat di mana kita merasa nyaman untuk melepas lelah setelah seharian beraktivitas. Faktor kenyamaan tinggal di dalam rumah memang menjadi hal penting. Maka dari itu, punya rumah nyaman memang sudah seharusnya diwujudkan.

Nah, penasaran kan cara apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman. Kita simak caranya di bawah ini, yuk.

1. Membuat rumah menjadi bersih

Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Hutomo Abrianto)
Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Hutomo Abrianto)

Langkah utama dan paling penting agar rumah menjadi lebih nyaman. Yup, selalu pastikan bahwa kamu membersihkan rumah secara berkala. Mulai dari lantai, perabotan rumah, membersihkan sarang laba-laba, hingga menjaga kebersihan toilet. Dengan begini, nggak hanya kamu saja yang merasa nyaman, tamu yang datang ke rumahmu tentu akan merasa betah.

2. Jangan membiarkan banyak barang menumpuk

Hayo ngaku, salah satu dari kalian pasti mempunyai kebiasaan mengumpulkan barang dan membiarkan begitu saja hingga menumpukkan. Terlalu banyak barang yang nggak tertata rapi akan membuat rumahmu terlihat penuh dan sumpek, lho.

Jadi, disarankan untuk menata kembali barang-barang tersebut. Kemudian kamu juga bisa memilahnya kembali mana barang yang masih dipakai dan mana yang sudah nggak diperlukan lagi. Dengan cara ini dijamin rumahmu jadi tambah lega deh!

3. Gunakan tempat tidur dan sofa yang nyaman

Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Mike Marquez)
Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Mike Marquez)

Rumah nyaman nggak hanya dari segi kebersihannya saja. Perabotan rumah juga bisa menjadi faktor penentu, lho. Jadi, kamu harus pastikan sofa, tempat tidur, serta bantal-bantal yang ada di rumahmu sudah cukup nyaman, ya.

4. Memakai sandal rumah

Memakai sandal rumah menjadi salah satu cara agar rumahmu terjaga kebersihannya, lho. Telapak kaki yang belum tentu bersih akibat dari luar ruangan bisa menyebabkan lantai rumah jadi lebih cepat kotor. So, sangat disarankan memakai sandal rumah.

Selain membuat lantai rumah tetap bersih, kakimu jadi lebih nyaman jika memakai sandal rumah yang mempunyai bahan empuk dan lembut.

5. Membuat ruangan jadi lebih wangi

Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Alisa Anton)
Ilustrasi rumah nyaman. (Unsplash/Alisa Anton)

Salah satu cara membuat rumahmu jadi lebih nyaman adalah dengan menciptakan ruangan yang wangi. Wewangian di dalam rumah akan membuat moodmu jadi lebih baik, lho. Kamu bisa membuat ruangan jadi lebih wangi dengan cara meletakkan bunga di ruang tamu atau memakai pewangi ruangan.

Kamu juga bisa memakai lilin aromaterapi sesuai wangi yang kamu sukai. Selain membuat ruangan menjadi lebih wangi, lilin ini bisa bikin kamu tenang dan nyaman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI