Berawal dari Resepsionis, Kini Judy Tong Jadi Eksekutif Perusahaan Alibaba

Kerja keras dan usaha tidak akan mengkhianati hasil.

By: Agung Pratnyawan icon Minggu, 13 Januari 2019 icon 17:43 WIB
Berawal dari Resepsionis, Kini Judy Tong Jadi Eksekutif Perusahaan Alibaba

Judy Tong Wenhong. (Youtube)

Kisah Inspiratif kali ini datang dari seorang wanita bernama Judy Tong Wenhong. Mengawali karier menjadi resepsionis, kini Judy Tong jadi salah satu eksekutif perusahaan Alibaba.

Dilansir dari laman Next Shark, Judy bekerja untuk Alibaba sejak tahun 2000 ketika 30 tahun. Ternyata sebelum diterima sebagai resepsionis, Judy pun pernah ditolak Alibaba ketika melamar pertama kalinya untuk posisi asisten administrasi.

Awal karier di perusahaan Alibaba memang sedikit berliku, semangat kerjanya yang luar biasa membawanya ke arah yang lebih baik. Sebagai resepsionis, ia dikatakan bisa memberi masukan, teliti, dan bisa melakukan tugas-tugas sulit dengan sangat baik.

Baca Juga: Kisah Inspiratif, Wanita Ini Bangkit setelah Kena Stroke Parah

Judy Tong Wenhong. (Youtube)
Judy Tong Wenhong. (Youtube)

 

Setahun kemudian, ia pun dipindahkan ke bagian customer support dan tiga bulan setelahnya, Judy dikembalikan ke bagian administrasi namun sebagai manajer.

''Memang sebuah tantangan untukku untuk memimpin group karena aku hanya sekertaris di masa lalu,'' ungkap Judy Tong Wenhong.

Baca Juga: Ni Kadek Karyadewi, Pejuang Paracycling di Asian Para Games 2018

Kepintaran dan kerja keras Judy pun mengantarkannya pada sejumlah promosi. Dari menjadi manajer di customer service, kemudian dikirim ke bagian HRD setelah itu menjadi wakil presiden di beberapa departemen lain di tahun 2007 hingga 2013.

Di perusahaan Alibaba, Judy belajar banyak mengenai kepemimpinan dan cara mengatasi masalah. Salah satu perannya yang paling penting adalah saat melawan penyebaran SARS di perusahaan pada tahun 2003.

Judy Tong Wenhong. (Youtube)
Judy Tong Wenhong. (Youtube)

 

Prestasi lain Judy adalah saat dia menjadi 27 rekan bisnis pertama Alibaba. Ia merupakan salah satu dari sembilan wanita yang membuat sejarah karena mendatangkan banyak modal dan investor untuk perusahaan tersebut.

Berkat kerja keras dan kegigihannya, Judy terus berhasil menjadi top eksekutif sekaligus partner kerja paling inspiratif untuk Jack Ma.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Aktivis Cantik Berkursi Roda asal Pakistan

Mengingat Jack Ma berencana untuk pensiun pada tahun depan, kini Judy pun diprediksi akan memegang peranan penting dan lebih tinggi dalam jajaran kepemimpinan perusahaan Alibaba.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI