Lakukan Operasi Plastik Berkali-kali, Ternyata Dokter Ini Tak Lulus SMA

Dokter gadungan ini bahkan punya klinik bedah sendiri.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 07 Februari 2019 icon 16:05 WIB
Lakukan Operasi Plastik Berkali-kali, Ternyata Dokter Ini Tak Lulus SMA

Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Martin Brosy)

Pria yang mempunyai nama tenar Matty Mode ini telah melakukan operasi plastik berkali-kali. Kini baru diketahui bahwa dia tak lulus SMA. Jadi selama ini dia nekat menjadi dokter gadungan.

Dilansir dari laman New York Times, pria yang mempunyai nama asli Matteo Politi menyamar sebagai ahli bedah plastik yang cukup terkenal di Romania.

Secara mengejutkan, ia sudah menjalankan klinik bedah plastik sejak bulan Maret tahun lalu.

Baca Juga: Biar Tambah Tinggi, DJ Seksi Ini Bakal Pasang Implan di Tumit Kaki

Sekarang Matteo Politi sedang dalam pencarian polisi. Ia melarikan diri setelah kedoknya sebagai dokter gadungan mulai diketahui oleh polisi. Sampai saat ini keberadaannya belum terdeteksi.

Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Piron Gillaume)
Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Piron Gillaume)

 

Kasus Matteo Politi ini dihubungkan dengan jalan cerita film Catch Me If You Can yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Di film tersebut Leonardo berprofesi sebagai pilot, pengacara, dan dokter gadungan. Ia pun berhasil dan sukses membohongi banyak orang.

Baca Juga: Ingin Mirip Michael Jackson, Pria Ini Sudah Habiskan Rp 400 Juta

Menurut laporan, Matteo kabur setelah dokumen palsunya terekspos. Para staf di kliniknya pun mulai curiga dengannya setelah dia kesulitan saat memasang sarung tangan latex.

Selain itu ia juga tidak mencuci tangan sebelum operasi. Tak hanya melakukan bedah plastik, Matteo juga memberikan kuliah tentang kedokteran.

Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Piron Gillaume)
Ilustrasi dokter bedah plastik. (Unsplash/Piron Gillaume)

 

Padahal menurut fakta yang dilaporkan kalau Matteo ini bahkan tidak lulus SMA.

Ternyata hal ini bukan pertama bagi Matteo. Ia juga pernah melakukan penyamaran serupa di Romania dan mengaku sebagai ahli bedah plastik dari Inggris. Kemudian pria berkebangsaan Italia itu ditangkap dan dipenjara pada tahun 2011 karena penggelapan identitas.

Baca Juga: Ingin Tampil Muda, Nenek Ini Berencana Lakukan Facelift di Usia 80 Tahun

Demi menyukseskan perannya sebagai dokter gadungan, Matteo membuah akun Facebook. Ia pun mengunggah foto dan video dirinya sedang melakukan operasi untuk meyakinkan pasiennya. Kini laman Facebooknya pun telah dihapus.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI