Kisah Hidup Transgender, Saudara Kembar Ini Kompak Ganti Kelamin

Kekompakan pasangan saudara kembar ini ada di level berbeda.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 14 Juli 2019 icon 14:17 WIB
Kisah Hidup Transgender, Saudara Kembar Ini Kompak Ganti Kelamin

Ilustrasi saudara kembar. (Unsplash/Daiga Ellaby)

Saudara kembar umumnya memang memiliki ikatan yang kuat. Mereka melalui banyak pengalaman hidup bersama. Namun bagi saudara kembar satu ini, mereka punya kisah hidup yang sangat unik karena kompak ganti jenis kelamin.

Seperti dilansir dari Daily Star, Shea dan Kasey Opilla memutuskan berganti kelamin menjadi laki-laki setelah merasa terperangkap di tubuh perempuan. Mereka pun membagikan kisah mereka untuk menginspirasi transgender lain.

Saudara kembar yang berasal dari California ini mulai mempertanyakan identitas gender mereka ketika duduk di bangku sekolah dasar. 

Baca Juga: Ada Pria Hamil Periksa USG, Penyebabnya Langsung Terungkap

Ketika mengkuti kelas edukasi seks, mereka takut akan tanda pubertas, seperti tumbuh payudara dan haid. Mereka tak suka berada dalam tubuh perempuan.

"Saat itu, saya tidak tahu tentang konsep menjadi transgender, bahkan istilahnya pun tidak, tapi saya tahu saya berbeda," ungkap Kasey.

Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)
Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)

"Saya butuh berbicara dengan orang yang bukan di lingkaran terdekat saya dan akhirnya saya memutuskan melakukan konseling. Akhirnya, saya 'coming out' pada 2015 lalu," tambah dia.

Baca Juga: Siapa Sangka, Ternyata Cowok Macho Ini Terlahir sebagai Perempuan

Shea pun menjadi orang pertama yang ia beri tahu. Rupanya, Shea terdorong mengikuti jejaknya menjadi transgender setahun kemudian. Keduanya yang sekarang berusia 20 tahun itu juga telah mengaku kepada publik jika mereka adalah transgender dan lesbian.

"Karena kami selalu diidentifikasi sebagai si kembar, dalam dua tahun Kasey keluar sebagai transgender dan saya tidak, rasanya aneh bahwa kami tak identik lagi," ujar Shea.

Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)
Shea dan Kasey Opilla. (Instagram/@kaseyopilla)

"Saat dia 'coming out', saya ingat berpikir betapa berani dia. Tapi ada juga sedikit kecemburuan bahwa dia dapat menjadi dirinya yang sebenarnya, sedangkan saya belum siap," tutur Shea kemudian.

Baca Juga: Dulu Penyanyi Idola Wanita, Kini Teddy Geiger Jadi Transgender

Untungnya, keluarga mereka sangat suportif dengan pasangan saudara kembar ini, bahkan ketika mereka melakukan operasi untuk ganti jenis kelamin. Baik Kasey maupun Shea kini sudah menjalani hidup sebagai seorang pria.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI